» » FERRY TERMINAL DOMESTIK SEKUPANG DAN TELAGA PUNGGUR SIAP LAYANI LONJAKAN PENUMPANG

SERUMPUN RADIO-Terminal feri domestik Telaga Punggur dan Sekupang siap untuk melayani lonjakan penumpang, khususnya mudik lebaran tahun 2014. Bahkan Kantor Pelabuhan Batam akan menambah personil sebanyak masing-masing 15 orang di tiap terminal feri itu untuk membantu melayani para pengguna jasa terminal feri.


Untuk mengantisipasi kenyamanan pelayanan penumpang dan penggunan jasa terminal domestik Punggur dan Sekupang, akan dibangun posko pengamanan yang akan ditempati oleh beberapa unsur pengamanan, baik dari Polri, TNI, Satpol PP, Ditpam BP Batam, serta tenaga kesehatan.

Menurut Wakil Kasatker Terminal Feri Punggur Darmayanto, pada mudik lebaran tahun lalu, lonjakan penumpang tertinggi di terminal feri Telaga Punggur mencapai 8.000 orang yang terjadi pada H+2.

Sedangkan Kasatker Terminal Feri Domestik Sekupang Kiki Zainal mengatakan pada mudik lebaran tahun lalu, lonjakan penumpang tertinggi di terminal feri Sekupang bisa mencapai 6.685 orang yang terjadi pada H-2.

Beberapa fasilitas dan perbaikan telah dilakukan, baik pada tahun ini maupun pada tahun sebelumnya. Seperti penambahan fasilitas tempat duduk, penambahan canopy untuk menurunkan penumpang menuju hall ticketing, perbaikan ruang tunggu VIP, serta perbaikan selasar ponton.

Terminal feri domestik Punggur rencananya akan mulai direnovasi pada tahun ini dengan membangun gedung baru 3 lantai. Saat ini sedang dilakukan proses pelelangan tender. Sementara waktu, untuk mengantisipasi pelayanan di terminal feri punggur akan dibangun ruangan sementara (temporary hall) di areal gedung terminal feri tersebut.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Terminal Feri Punggur Benny Syahroni, gedung terminal feri Punggur akan dibangun di atas lahan seluas 2,2 ha dengan luas bangunan 4.600 M2. Rencana pengembangan terminal feri akan dibangun dengan 3 lantai dengan sirkulasi masuk dari lantai 3 dan keluar melalui lantai 1.

Lantai 1 digunakan untuk kedatangan, teras keberangkatan dan parkir inap. Lantai 2 untuk hall ticekting (chek in) keberangkatan, komersial. Dan lantai 3 untuk hall ticketing, komersial, halte. Di seberang terminal feri juga akan dibangun area parkir inap dengan luas lahan 3,7 ha.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply