» » PEMKAB LINGGA HUTANG 2 M JAMKESDA

SERUMPUN RADIO- Tunggakan utang dana Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke sejumlah rumah sakit Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga sebesar Rp 2 miliar. Konon, macetnya dana taskin dari Pemprov Kepri untuk kesehatan, menjadi salah satu penyebab.

Ironisnya, tunggakan tersebut menjadi permasalahan bagi Dinas Kesehatan (Diskes) Lingga untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu yang akan menggunakan Jamkesda.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Ignatius Luti mengatakan, anggaran taskin berasal dari dana sharing dari Pemprov Kepri sebesar Rp 8 M. Namun, untuk Lingga hanya menggunakan Rp 3,9 miliar dan sebagiannya sudah dibayar hingga tersisa itu Rp 2,043 miliar.

Berdasarkan data yang diperolahnya sepanjang tahun 2015 yang lalu, Kabupaten Lingga telah menyerap anggaran sebesar Rp 3,9 miliar dan sebagian dari jumlah anggaran tersebut baru mampu dilunasi sebesar 1,9 miliar rupiah. Artinya masih tersisa sebesar Rp 2 miliar yang harus dilunasi Pemkab Lingga kepada beberapa rumah sakit yang berada di luar daerah (DK/Rf)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply