» » BADAN PENGEMBANGAN WILAYAH SURAMADU STUDI BANDING KE BP BATAM

SERUMPUN RADIO - Badan Pengembangan Wilayah Surabaya - Madura (BPWS) melakukan studi banding ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (25/9). Kunjungan mereka diterima oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan, Imam Bachroni, bersama para pejabat BP Batam lainnya di Gedung Marketing Centre, Batam Centre.

Kepala Divisi Perencanaan Teknis BPWS, Lisa Lestiarini menjelaskan, tujuan kedatangan mereka ke BP Batam adalah untuk mempelajari perencanaan dan konsep pengembangan Pulau Batam sebagai Kawasan Industri dan Investasi yang kinin sangat pesat perkembangannya dan sudah menjadi salah satu tempat tujuan investasi yang kompetitif di wilayah Asia. 

Menurut Lisa Lestiarini pengalaman BP Batam dalam mengembangkan Pulau Batam sebagai kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas menjadi sebuah referensi untuk dipelajari secara konferehensif, sehingga beberapa bagian di antaranya dapat diterapkan oleh Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura dalam mengembangkan wilayah industri Surabaya-Madura.

Beberapa bagian yang menjadi fokus perhatian dalam kunjungan BPWS antara lain strategi pengembangan Batam, sistem pengelolaan keuangan, sumberdaya manusia, kebijakan dan landasan hukum, serta sinergitas antara Pemerintah Daerah dan BP Batam.

Dalam diskusi dengan BPWS, Imam Bachroni memaparkan tentang konsep pengembangan Batam yang dituangkan dalam sebuah road map serta beberapa infrastruktur yang sedang dan akan dikembangkan oleh BP Batam.

Sedangkan untuk pengelolaan keuangan BP Batam, Imam Bachroni menjelaskan mengenai BP Batam yang telah bertransformasi menjadi sebuah Badan Layanan Umum (BLU).


Pada kunjungannya ke Batam, BPWS juga mengunjungi beberapa lokasi infrastruktur yang sedang dibangun BP Batam dan beberapa kawasan industri.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply