» » Cakra " Cara Anak Kreatif Raih Ambisi "


CAKRA adalah Band pendatang baru di blantika Musik Indonesia. Sesuai dengan kepanjangannya CAKRA (  Cara Anak Kreatif Raih Ambisi ), maka nama CAKRA pun akhirnya terbentuk tahun 2006, dengan Logo CAKRA yang sudah legal. Melalui proses yang cukup panjang dalam audisi personilnya khususnya Vocalis yakni selama 4 tahun melalui proses audisi dari 73 peserta audisi Vocal, akhirnya Tirta terpilih sebagai Vocalist.

Kini CAKRA terdiri dari 5 (lima) personil aktif : Tirta (Vokalist), Frey (Drum), Dimas (Bass), Bayu (Guitar), Noval (Guitar) dan 1 (satu) personil non aktif / non performance yaitu Adi Sjarifun MARIRA yang mengusung genre Pop Alternatif.

Album pertama CAKRA (Cara Anak Kreatif Raih Ambisi) ini bertitel “FRAGMENT” dengan Hits Song “AKU MULAI BOSAN” diciptakan oleh Adi Sjarifun Marira. Lagu “AKU MULAI BOSAN” ini menceritakan tentang sisi kehidupan manusia terhadap sebuah keadaan yang sudah membosankan dalam berbagai hal dan kehidupan,  dan tidak menginginkan semua kebosanan ini menjadi terulang kembali.

Pengumpulan materi lagu untuk Album CAKRA yang bertitle “FRAGMENT” ini menghabiskan waktu selama 1 (satu) tahun dan proses rekaman selama 3 (tiga) bulan. Proses rekaman dilakukan di MARIRA Stone Room Studio yakni Studio Music Recording dengan Konsep Batu dan menghasilkan audio musik yang hanya ada satu-satunya di Indonesia, dimana MARIRA Stone Room Studio Music Recording ini mendapatkan WORLD  REKOR dari MURI sebagai “1st Stone  Studio Music Recording at Indonesia” yang sekaligus juga sebagai Label Musik untuk Album CAKRA yakni MARIRAINDONESIA.

Selain Song Hits “AKU MULAI BOSAN”, dalam Album CAKRA yang bertajuk “FRAGMENT” ini pun terdapat beberapa lagu jagoan mereka diantaranya : “Sesalku”, “Pesonamu”, “Fragment”, “Masih Ada” dan “Kau Yang Hadir”.

Kata “FRAGMENT” diambil sebagi Judul Album pertama CAKRA, karena semua lirik lagu di dalam Album CAKRA ini menceritakan tentang segala rasa, segala kekhawatiran terhadap sebuah keadaan dan sisi kehidupan manusia YANG DIDALAM SETIAP LAGU PADA ALBUM “FRAGMENT” INI MERANGKAI KEHIDUPAN FRAGMENT SEHARI-HARI, MENJADI RANGKAIAN KATA UNTUK DIPAHAMI, DAN SEMOGA BAGIAN DARI CERITA INI DAPAT  PULA MENJADI BAGIAN SETIAP ORANG DI KEHIDUPANNYA MASING-MASING. 

Misalnya pada Lagu “Sesalku”, disadari atau tanpa disadari lirik dari lagu ini adalah sebuah kumpulan kalimat universal tentang sebuah penyesalan yang tiada habisnya terhadap satu sosok idola dari pencipta lagu ini, yang kemudian kata dalam lirik lagu ini diperhalus dengan memberikan sebuah energy cinta untuk sebuah Lagu.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply