» » Cara Hindari Isi Parcel Kadaluwarsa

Maraknya parcel saat Ramadan dan Hari Raya, banyak dimanfaatkan pengusaha parcel. Mereka menawarkan kreasi dan inovasi isi parcel.
Tetapi hal yang patut diwaspadai adalah beberapa oknum yang menyalahgunakan bulan istimewa ini dengan menjual parcel yang berisi makanan kadaluwarsa.
Sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Parcel Indonesia, Fahira Idris memiliki tips menghindari isi parcel kadaluwarsa.
"Untuk membeli parcel makanan yang aman, kita sebaiknya membeli ke tempat yang resmi seperti perusahaan parcel atau department store yang besar atau terpercaya, bukan penjual yang musiman," jelas Fahira,
Di samping itu, kita jangan tergiur parcel dengan harga murah. Pasalnya bukan tidak mungkin isi makanan di dalam parcel tidak jelas tanggal kadaluwarsanya.
Kita juga dapat membeli parcel di toko parcel yang bergabung dalam Asosiasi Pengusaha Parcel Indonesia.
"Kami rencananya akan memberikan stiker kepada anggota asosiasi, jadi pembeli aman ketika membeli parcel. Karena banyak perusahaan parcel yang nakal, biasanya yang musiman, dan dijual di pinggir jalan dan besoknya sudah nggak ada. Nggak jelas company-nya," lanjut Fahira.
Tak dipungkiri, perusahaan parcel yang nakal tersebut membeli makanan yang murah dan beberapa hari lagi sudah kadaluwarsa. Dirinya selalu mengajarkan ke anggota asosiasi bahwa makanan yang dimasukkan ke dalam parcel minimal memiliki kaduwarsa tiga bulan setelah hari raya.
"Kadang-kadang orang yang dapat parcel nggak langsung dimakan. Mereka ada yang pergi ke rumah saudara, isi parcel baru dibuka setelahnya. Mereka tidak boleh menggunakan makanan yang kadaluwarsa," Fahira mengingatkan.

Sumber : tribunnews.com

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply