» » INILAH ALASAN PLN BATAM TERKAIT SERINGNYA MATI LISTRIK

SERUMPUN RADIO-BATAM ..Agus Subekti selaku Humas PLN Batam, saat ditemui 91,7 Serumpun Radio Selasa (16/4)  kemarin di gedung PLN Batam menjelaskan pemadaman arus listrik secara mendadak yang sering terjadi di Batam, terpaksa dilakukan oleh pihak PLN akibat salah satu mesin pembangkit di daerah Tanjungkasam mengalami kerusakan.

"Satu mesin PLTU di Unit II (Tanjungkasam) rusak, akibatnya terjadi defisit /penurunan daya sebesar 40 sampai 55 MW (Mega Watt). Namun, saat ini mesin tersebut sudah diperbaiki," jelasnya.

Agus juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai langkah untuk menginformasikan pemadaman ini kepada masyarakat.

"Kami sudah melakukan upaya untuk menebar informasi tentang pemadaman listrik ini tentunya kepada pelanggan, melalui media radio dan sebagainya. Khusus pelanggan prima kami kirimkan email satu per satu," terang Agus.

Antisipasi akan pemadaman juga dilakukan oleh pihaknya dengan melakukan perbaikan dengan cepat. Agus juga menjelaskan bahwa PLTU di daerah Tanjungkasam, memiliki daya 110 MG. Apabila salah satu mesin mengalami kerusakan, khusunya mesin besar, maka mesin-mesin lain yang berdaya kecil tak bisa difungsikan. Sebaliknya, jika mesin daya kecil yang rusak, daya mesin besar masih dapat digunakan.

"Kita harapkan tidak terjadi pemadaman lagi, kecuali ada gangguan yang tak terduga, yang pasti pihak kami akan selalu memberikan informasi pemadaman dan akan melakukan perbaikan kerusakan dengan cepat," harapnya.@dyta

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Daerah tanjung Uncang Perumahan Barelang Dan sekitarnya mati nya lama hingga 7 jam
    Kepada PLN mohon dlakukan pemadaman yang merata..

    BalasHapus