» » MENTRI KESEHATAN TEKANKAN PENTINGNYA LAYANAN KESEHATAN UNTUK MASYARAKAT MISKIN


SERUMPUN RADIO-BATAM. Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Kepri 2013 telah digelar kemarin, Selasa (9/4). Hadir dalam Rakerkesda tersebut Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nafsia Mboi, Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepri Soerya Respationo, serta segenap unsur muspida.

Rakerkesda tersebut, mengambil topik menuju jaminan kesehatan semesta dengan peningkatan akses dan percepatan target MDG's.

Pada awal Rakerkesda, dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mengutarakan harapannya akan terwujudnya masyarakat Kepri yang sejahtera dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik

"Pembangunan dan perbaikan di bidang kesehatan ini merupakan tuntutan dan kebutuhan bagi masyarakat. Semuanya dengan harapan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Senada dengan Tjetjep, Wagub Kepri Soerya Respationo mengungkapkan bahwa sejak awal Kepri selalu fokus pada pelayanan kesehatan. Seperti perawatan gizi buruk, peningkatan fasilitas kesehatan, perbaikan rumah tak layak huni, sanitasi dasar, dan lainnya.

"Berbagai program yang sudah ada, harus kita jalankan sehingga kedepannya akan terciptalah masyarakat Kepri yang sehat dan lebih sejahtera. Mari kita lakukan upaya peningkatan secara bersama-sama," imbaunya.

Sementara itu, Menkes RI Nafsiah Mboi dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran kesehatan yang telah bekerja pada pemerintah daerah. Nafsiah juga menekankan pentingnya jaminan kesehatan daerah bagi masyarakat miskin.

"Jaminan kesehatan daerah diberikan sebagai upaya pemerintah untuk memberikan hak kepada yang miskin, sehingga mereka dapat hidup dengan layak dan keluar dari kemiskinan," jelasnya.@dyta

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply