» » PELAJAR SMAN 15 BATAM MENANYAKAN KINERJA ANGGOTA DPRD KOTA BATAM

SERUMPUN RADIO-BATAM  .Hari Rabu (17/4) pagi, DPRD kota Batam dikunjungi oleh tujuh orang pelajar dari SMAN 15 Batam. Para pelajar yang masih duduk di bangku kelas X ini mendatangi DPRD Batam dengan tujuan ingin mengetahui lebih lanjut tentang kinerja para anggota dewan yang duduk di kursi DPRD.

Para pelajar tersebut diterima secara langsung oleh Sekretaris dewan (Sekwan), Marzuki, serta Kabag Humas dan Protokol DPRD Batam, Tajuddin. Selanjutnya kelompok pelajar tersebut  pun diberikan penjelasan dan pencerahan tentang kinerja para anggota DPRD Batam.

Ek Putra, ketua kelompok pelajar tersebut, mengatakan mereka tertarik mengetahui lebih lanjut seputar kinerja anggota DPRD Batam, karena mereka menilai akan banyak hal yang bisa dipelajari dan akan banyak pembahasan yang bisa mereka dapat dalam kunjungan itu. 

Selain itu, iapun menjelaskan bahwa tujuan awal dari kunjungan ini adalah sebagai bagian dari pada tugas wawancara dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia yang saat ini sedang mereka pelajari di sekolah.

"Nanti semua pembelajaran yang kami peroleh disini, tentang tugas maupun fungsi anggota DPRD khususnya Batam, akan kami presentasikan kepada teman-teman di sekolah, dengan harapan kami bisa dapat nilai yang bagus," terangnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protol DPRD Batam, menilai kunjungan yang dilakukan oleh para pelajar dari SMAN 15 Batam ini sangat bagus. Karena, siswa akan mendapatkan wawasan yang lebih dan lebih paham tentang kinerja anggota DPRD dari kunjungan ini. 

Menurut Tajuddin, selain kunjungan ini dipandang sangat penting, iapun menilai bahwa pendidikan sekarang ini tidak hanya harus dengan membaca buku saja, tetapi dengan turun langsung ke lapangan, melihat dan melaksanankan secara langsung, akan lebih menambah pengalaman dan wawasan para siswa atau pelajar.

"Pengalaman sangatlah berharga. Dengan turun langsung ke lapangan akan membuat para pelajar memiliki wawasan yang lebih luas, tidak hanya membaca atau mendengar dari orang, tetapi sudah mengalaminya sendiri," jelasnya.

Seusai acara berlangsung, Tajuddin menjelaskan kepada tim SERUMPUN RADIO, untuk periode tahun 2013, DPRD Batam sudah menerima kunjungan pelajar sekolah lebih dari 10 kali, mulai dari tingkat TK sampai Mahasiswa. Tajuddin juga mengatakan bahwa DPRD kota Batam akan selalu terbuka dan menyambut baik kunjungan-kunjungan lain seperti ini.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply