» » HALUAN KEPRI KEMBALI GELAR VOLLEYBALL OPEN TURNAMEN

SERUMPUN RADIO - Haluan Kepri Volleyball Open Tournament kembali digelar. Even terbesar dan bergengsi di Kepulauan Riau ini, digelar pada tanggal 12-19 Mei di Sort Hall Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning. Haluan Kepri turnamen untuk ketujuh kalinya ini telah bertaraf imternasional tiga tahun belakangan. Sejak digelar pertama kalinya pada tahun 2007 silam, dari tahun ke tahun turnamen terus mengalami peningkatan baik kualitas penyelenggaraan maupun kuantitas peserta.
Amri, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen menjelaskan bahwa Haluan Kepri Volleyball Open Tournament 7 “ Batam International III 2013” ini, mengundang banyak tim peserta ambil bagian tidak hanya lokal Batam, daerah Kepri, wilayah Sumatera hingga nasional, bahkan beberapa negara peserta turut serta. “Tahun ini even kian besar lagi, kualitas meningkat jga kuantitas peserta terus bertambah,” katanya.
Untuk jumlah peserta , target awal Panitia Pelaksana sebanyak 40 tim putra putri. Diakuinya, Haluan Kepri Open Tournament bukan lagi even biasa. Bahkan, even in bukan hanya milik Haluan Kepri semata, namun sudah merupakan milik masyarakat dan menjadi kebanggan Provinsi Kepulauan Riau. “ Even ini sudah semakin besar, dan perlu peran pemerintah baik kota, provinsi hingga pusat turut serta menyukseskannnya,” ucapnya.
Sebanyak 38 tim putra dan putri peserta, berasal dari 1 tim putri Singapura, 1 tim putra Thailand, 2 tim Sumatera Barat, 2 tim putra/putri Sumatera Utara, 1 tim putra Jakarta, 4 tim putra/putri kota/kabupaten se Kepulauan Riau, dan dari Batam sendiri 13 tim putra/putri. Terbanyak dari Malaysia, 14 tim Putra/putri turut serta.
Berbeda dibanding even-even lainnya diselenggarakan pengurus Kota / Kabupaten, Pengurus Provinsi, ataupun instansi, institusi organisasi dan lain sebagainya, memang ada pembatasan tim peserta. Bahkan untuk prestasi, digelar secara berjenjang dan punya kategori pertandingan.
Sedangkan di turnamen ini, tiem peserta sama sekali tidak dipisahkan. Peserta bisa saja atas nama klub, mewakili kota/kabupaten, provinsi hingga membawa nama negara sekalipun. “Haluan Kepri hanya mewadahi. Semua dapat bertarung atas bendeara yang dibawa masing-masing. Tidak ada batasan,” kata Amri.
Hal itu dijelaskan, selain Haluan Kepri yang notabene surat kabar umum milik masyarakat, juga penyelenggaraan untuk kepentingan nama Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau. Kepentingan lebih luas lagi bagi daerah ini yakni pariwisata, disamping tentunya pencapaian prestasi menjadi skala prioritas. Haluan Kepri merupakan koran nasional yang ada di Kepulauan Riau, dengan motto Mencerdaskan Kehidupan Masyarakat serta media lokal yang turut peduli terhadap perkembangan dan kemajuan dunia olahraga Kepri khususnya, dan nasional pada umumnya.
Haluan Kepri memandang cabang bola voli sebagai olahraga prestasi yang begitu diminati masyarakat luas baik tua mapun muda, remaja dan anak-anak baik laki maupun perempuan, dari segala lapisan masyarakat bawah hingga kalangan atas. Dan sesuai dengan motto diemban harian ini, maka tak salah bola voli menjadi pilihan dari serangkaian kegiatan peringatan HUT yang sudah memasuki tahun ketujuh penyelengaraan. “ Even ini kian besar , dan sudah menjadi agenda rutin kita dalam peringatan ulang tahun. Dan tepat 9 April 2013 ini, Haluan Kepri telah berumur 12 tahun, dan turnamen ini salah satu kado persembahan untuk masyarakat provinsi ini,” tambah Rinaldi Samjaya, Pimpinan Redaksi Haluan Kepri juga selaku Penaggung jawab Turnamen.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply