» » WAKO LEPAS JCH ASAL BATAM

SERUMPUN RADIO -Walikota Batam, Ahmad Dahlan melepas 284 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Batam, Kamis (5/9) di Asrama Haji. Pelepasan ditandai dengan tepuk tepung tawar oleh Walikota Batam.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan uang saku sebesar Rp500 ribu kepada masing-masing CJH Kota Batam. Bantuan ini untuk membantu kelancaran para jamaah dalam menjalankan ibadah di tanah suci.
Kepala Kementrian Agama Kota Batam, Zulkifli AK mengatakan jamaah haji asal Batam diterbangkan dalam tiga kloter yaitu kloter 1, kloter 7 dan kloter 18. 259 diantaranya, akan diberangkatkan pada Kelompok Terbang (Kloter) pertama bersama jemaah dari kabupaten lain melalui embarkasi Batam pada 10 September 2013. Pada 16 September mendatang, akan diberangkatkan 23 orang di kloter 7. Terakhir pada 27 September, diberangkatkan dua orang CJH di kloter 18. “Diminta kepada CJH agar tertib dan menjadi teladan di tanah suci nanti,” katanya.
Persiapan semua sudah aman dan semua sedang dalam perjalanan. Penyelenggaraan haji di embarkasi Batam, mulai dari pasport, manifest dan lainya untuk JCH. ” Semua sudah berjalan lancar, kita perkirakan 75 sampai 90 persen sudah siap. Bahkan, kita akan simulasi (7/9) nanti. Simulasi ini bertujuan untuk melihat sejauh mana  kesiapan panitia,” paparnya.
Walikota Batam Ahmad Dahlan berpesan pada para JCH untuk senantiasa memperhatikan syarat dan rukun haji. Menurutnya, ibadah harus dijalani dengan khusuk untuk meraih gelar Haji Mabrur. “ Hanya satu yang saya minta kepada Allah, kemudahan menjalankan hidup. Jadi ikhlas menjalankan hidup,”kata Dahlan,
Dahlan berharap, semua jamaah berangkat dan pulang dengan selamat. Persiapkan keberangakan dengan matang, baik kondisi fisik maupun lainya. ” Tolong, disiapkan persiapkan keberangkatan. Tolong, jaga nama baik kota Batam,”harapnya.(hms btm)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply