» » WANITA TKI JADI KURIR NARKOBA

SERUMPUN RADIO -  Pelabuhan Batam center masih rawan penyelundupan Narkoba yang di manfaatkan oleh para sindikat bisnis barang haram tersebut, Endang Santika berusia 42 tahun wanita asal Indramayu jawa Barat tersebut sekitar pukul  14.45 WIB di bekuk oleh petugas Bea Dan Cukai Pelabuhan Internasional Batam Center pada hari rabu 4/9/13 kemaren, wanita yang bekerja di Malaysia sebagai TKI itu kedapatan membawa Narkoba jenis Sabu dengan berat 2,5 kilogram dan 600gram jenis heroin yang di simpan di dalam tas miliknya.

Ketika kapal MV Ceria Indomas tiba dari Stulung laut, Johor Malaysia petugas Bea dan Cukai curiga terhadap salah satu penumpang yang baru turun dari kapal tersebut, benar saja petugas menemukan 5 bungkus plastik bening berisi jenis sabu dan heroin ,yang di letakan di antara pakainya dengan di bungkus kota teh stelah petugas menggeledah tas bawaanya tersebut.

Untuk mengelabui petugas, 5 bungkus plastik sabu dan heroin itu dimasukan ke dalam kotak teh. Kemudian barang haram itu disisipkan diantara pakaian di dalam tas bawaannya.

Petugas langsung membawa wanita tersebut ke pos Bea dan Cukai pelabuhan Batam Center untuk di intrograsi, endang berkelit bahwa barang itu bukan miliknya hanya titipan dari temanya di Malaysia dan akan di jemput di Batam, dalam pengembangan petugas Bea dan Cukai berhasil mengamankan Pria yang di duga pemilik Barang tersebut lalu keduanya langsung diserahkan ke Sat narkoba Polresta Barelang dengan barang buktinya .menurut Kunto Prasti  selaku Kabid pengawasan dan penindakan ( P2 ) Bea dan Cukai Batam.

Sementara Kompol Boy Herlambang kasat Narkoba polres barelang membenarkan sudah mengamankan kedua pelaku tersebut dan kasusnya masih dalam pengembangan.( SANI)


About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply