» » WAKO BATAM JADI PEMBINA UPACARA HARI GURU

SERUMPUN RADIO - Peringatan hari jadi Persatauan Guru Republik Indonesia (PGRI) selalu dirayakan setiap tanggal 25 November. Di hari jadinya tersebut, HUT PGRI Batam menggelar berbagai kegiatan yakni pertandingan olah raga sepak bola, bola voli, sepak takraw dan catur, seminar, lomba kreasi seni, donor darah dan gotong royong dan upacara.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan bertindak sebagai Pembina upacara dalam peringatan HUT PGRI ke-68 yang diselaraskan dengan HUT KORPRI ke-42 dan Hari Kesehatan Nasional ke-49, Senin (25/11) di lapangan Engku Puteri.

Dalam amanatnya, Wako membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Muhammad Nuh dan Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi. Dalam, sambutan Menteri Pendidikan, disebutkan tema yang diambil dalam peringatan HGN tahun 2013 dan HUT ke-68 PGRI ini adalah “Mewujudkan Guru yang Kreatif dan inspiratif dengan Menegakkan Kode Etik untuk Penguatan Kurikulum 2013.”

Sekarang ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sedang melakukan penataan sistem pendidikan guru, pelatihan berkelanjutan, pelindungan, dan peningkatan kesejahteraan guru. Saya juga memberikan dukungan penuh agar PGRI bisa menjadi organisasi profesi guru yang kuat sehingga menghasilkan guru yang mampu mengembangkan kemampuannya secara mandiri, mampu sebagai sumber inspirasi dan keteladanan, kreatif, inovatif, dan menegakkan kode etik guru sebagai profesi. Kita semua berharap para guru dan tenaga kependidikan kita menjadi pembelajar dan pendidik sejati.

Dengan demikian, kurikulum 2013 yang digagas untuk mempersiapkan generasi 2045, generasi yang mampu berpikir orde tinggi, kreatif, inovatif, berkepribadian mulia, dan cinta pada tanah air, serta bangga menjadi orang Indonesia, dapat diwujudkan. Kami mengajak semua pemangku kepentingan untuk bekerja keras, bersungguh-sungguh, dan bekerja sama. Insya Allah, cita-cita mulia tersebut dapat segera kita wujudkan.

Sementara, dalam sambutan menteri ksesehatan, disebutkan tema utama Hari Kesehatan Nasional (HKN) periode 2010-2014 adalah lndonesia Cinta Sehat . Tema yang inspiratif ini dipilih untuk menggerakkan segenap komponen bangsa guna mencapai Hidup Sehat. Untuk HKN Ke’49 tahun ini, kita memilih sub-tema Menuju lndonesia Sehat dan Jaminan Kesehatan Nasional Yang Bermutu – untuk memaknai dimulainya pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada 1 Januari 2014 – suatu tonggak sejarah menuju masyarakat Indonesia yang sehat, mandiri, dan berkeadilan.

Petugas kesehatan adalah pejuang kemanusiaan yang dengan bangga dan tulus-ikhlas mengabdikan ilmu pengetahuan dan keterampilannya bagi kesejahteraan sesama – dengan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Bahkan tidak sedikit petugas kesehatan yang gugur sebagai pahlawan dalam darma baktinya kepada bangsa tercinta ini. Baik sebagai pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan, maupun sebagai pahlawan kesehatan dalam mengisi kemerdekaan. Kita bangga bahwa banyak di antara petugas kesehatan yang patut dijadikan suri-tauladan bagi generasi muda bangsa sepanjang sejarah. Semangat, perjuangan, dan kejuangan para petugas kesehatan pendahulu kita menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

Dalam upacara ini juga ditampilkan penampilan para polisi cilik binaan Satlantas Polantas Barelang. Selain itu, juga diberikan penghargaan satyalancana karya satya bagi Pegawai Negeri Sipil yang telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun. KORPRI Kota Batam juga memberikan penghargaan uang sagu hati kepada para pensiunan PNS.(hms btm)


About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply