» » APPSI GELAR RAKOR DI BATAM

Serumpun Radio- Angka kemiskinan di Indonesia saat ini mencapai 12%, hingga kini masalah kemiskinan didaerah belum tertangani dengan baik dan masih terjadi diseluruh Indonesia. Untuk itu Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) akan merekomendasikan pembentukan Kementerian khusus yang menangani kemiskinan. Dengan harapan, selain semua program pengentasan kemiskinan didaerah dapat terkoordinir, juga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah. Hal ini disampaikan Ketua APPSI, Syahrul Yasin Limpo saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang berlangsung sehari, Senin 16 Desember’13 di Batam.
Syahrul yang juga Gubernur Sulawesi Tenggara itu menambahkan, sedangkan untuk mendongkrak produksi pangan. Karena saat ini Indonesia membutuhkan perencanaan pangan yang kuat untuk mengurangi ketergantungan impor dan menghadapi persaingan masyarakat ekonomi ASEAN 2015. APPSI telah mengajukan usulan bantuan kemasing-masing provinsi sebesar Rp.1 Triliun Rupiah kepada pemerintah pusat.
Untuk masalah korupsi, APPSI juga telah mengambil langkah-langkah pencegahan. Seperti selain Gubernur selaku kepala daerah perlu mengoptimalkan upaya preventif, juga merubah sistim pemerintahan yang lebih transparan dan tidak sulit. Karena upaya preventif dinilai efektif dalam pencegahan tindak korupsi dini. Sejak 2005-2013 sudah 300-an kepala daerah yang terjerat kasus korupsi (Rf).

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply