» » Science Centre Singapura Bangun Kids Stop

SERUMPUN RADIO-Science Centre Singapura dengan bangga mengumumkan akan hadirnya fasilitas terbaru yang diberi nama Kids Stop. Kids Stop merupakan pusat ilmu pengetahuan bagi anak-anak dari usia18 bulan hingga 8 tahun. Di sini, anak-anak akan mendapatkan kesempatan belajar untuk mengembangkan imajinasi dan kreativitas mereka dalam bidang sains. Kids Stop akan memicu minat mereka di bidang sains dari usia muda.
“Kids Stop akan menjadi tempat tepat bagi anak-anak untuk menumbuhkan kreativitas. Tempat tersebut akan membantu mengembangkan Imajinasi anak-anak, membangun kepercayaan diri,meningkatkan pertumbuhan intelektual dan mengembangkan keterampilan sosial. Kids Stop akan memberikan mereka banyak kesempatan untuk mengeksplorasi dan mendapatkan inspirasi, "kata Associate Professor Lim Tit Meng, Kepala Eksekutif Science Centre Singapore.Kids Stop dijadwalkan dibuka pada Juni 2014, dan akan menjadi salah satu pusat edutainmentcentre di Singapura bagi anak-anak pra-sekolah dan kelompok usia SD. Hal ini bertujuan untuk mengekspos mereka dengan ilmu pengetahuan melalui permainan interaktif dalam lingkungan yang aman dan dipandu. Dirancang juga pameran dan galeri untuk mempromosikan danmendorong ikatan antara orangtua-anak melalui kegiatan program interaktif .
Kids STOP dirancang empat zona tema yaitu, Imagine, Experience, Discover dan Dream. Seperti Zona Imagine merupakan konsep inovatif untuk melatih kemampuan kreatif dan komunikasi anak-anak di tempat-tempat yang akrab bagi mereka seperti bioskop atau bahkan supermarket.
Sedangkan zona Experience akan mendorong anak-anak untuk menghargai seni dan alam melalui interaksi dengan hewan hidup, animasi gerak dan banyak lagi. “Anak-anak akan diperkenalkan dengan prinsip-prinsip STEM (sains, teknologi, teknik dan matematika) danpendidikan interactives lainnya di zona Discover,” jelasnya.
Sementara itu di zona Dream akan menampilkan galeri menakjubkan dengan fasilitas panjat dinding yang dikelilingi oleh unsur-unsur pendakian yang fantastis, dimana didesain gambar daun, ikan terbang, gigi raksasa dan banyak lagi yang akan membentuk kaleidoskop berwarna-warni. Dengan tinggi 9 meter panjat dinding ini akan menjadi sarana mereka untuk bermimpi.(bm)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply