» » PEMKO BATAM AKAN TENDER ULANG PENGELOLAAN SAMPAH

Serumpun Radio- Walikota Batam Drs Ahmad Dahlan mengatakan, pemerintah Kota Batam akan melakukan tender ulang pengolah sampah di Batam. Hal ini disebab, proses tender yang dilakukan tahun 2013 lalu, hanya 1 perusahaan yang lolos dari 50 peserta.
Jika dalam proses tender ulang tersebut perusahaan asing yang menang. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Pemko Batam akan meminta jaminan dari Kedutaan Besarnya di Indonesia. Hal ini disampaikan usai sosialisasi bank sampah dilantai IV gedung Walikota Batam.

Walikota juga menjelaskan, pada proses tender yang akan dilakukan pada bulan Juni mendatang, setelah diketahui pemenangnya. Maka perusahaan yang ditunjuk harus bisa memanfaatkan semua sampah yang ada di Batam untuk diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat. Selain itu, negara yang bersankutan juga akan dikunjungi untuk melihat sejauh mana efisien teknologi yang digunakannya.
Selama ini, sampah yang ada tidak bisa diprediksi volumenya dalam satu hari. Apa lagi pada momen-momen hari besar seperti, puasa hingga lebaran, Natal dan Tahun Baru sudah pasti volume sampah akan tinggi (Rf).

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply