» » RAMON DAMORA KEMBALI PIMPIN PWI KEPRI

SERUMPUN RADIO -Setelah memimpin satu periode kini Ramon Damora yang juga pimpinan pos metro batam itu terpilih kembali sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri periode 2014-2018 dalam konferensi Provinsi PWI Kepri ke-2 di PIH Hotel, Batam Centre, Minggu (26/1/2014).

Hanya satu nama calon ketua PWI Kepri yang muncul diajukan peserta ke pimpinan sidang. Candra Ibrahim sebagai pimpinan sidang dalam konferensi Provinsi PWI Kepri, akhirnya kembali melemparkan kepada 100 peserta yang hadir dan disepakati bahwa Ramon Damora terpilih secara aklamasi.

Sebelumnya, beberapa pertanyaan yang diajukan peserta kepada pimpinan sidang. Termasuk persyaratan calon ketua PWI Kepri, apakah wajib memiliki kartu kompetensi wartawan, tingkat utama. Selain itu, peserta juga melontarkan calon ketua, harus pernah menjadi pengurus PWI Kepri.

Candra Ibrahim yang didampingi B Richard H Nainggolan, anggota sidang dan Hariyanto sebagai sekretaris sidang langsung mengetuk palu, menentapkan Ramon Damora dari SKH Posmetro Batam, sebagai ketua PWI Kepri.

"Dengan Surat keputusan konferensi Provinsi PWI Kepri ke-2, Nomor 04/KP/PWI/I/2014, menetapkan Ramon Damora sebagai ketua PWI Kepri priode 2013-2018. Surat keputusan ini ditandatangani Candra Ibrahim selaku pimpinan sidang, Harianto sebagai sekretaris dan Ricard Nainggolan sebagai anggota sidang," ujar Candra saat menetapkan ketua PWI Kepri terpilih.

Kemudian Wakil Ketua bidang organisasi, Mulakhyar (Putra Kelana), Wakil Ketua bidang pembelaan wartawan, Hariyanto (Posmentro Batam). Selanjutnya, wakil ketua bidang pendidikan, Reza Falevi (Batam Pos), wakil ketua bidang kesejahteraan, Rinaldi (Haluan Kepri), Wakil Ketua bidang kerja sama, Novianto (Posmetro Batam).

Setrusnya, Sekretaris diduduki Sabiansah Dardani (majalah Pengusaha Indonesia, Wakil seretaris I, Eddy Supriatna (Haluan Kepri), wakil sekretaris II Rimna Sari Bagun (Tribun Batam), Bendahara, Dedy Suwada (Tribun Batam), Angnes Damayanti (Batam Pos).

Untuk Dewan Kehormatan PWI Kepri, Candra Ibrahim (Batam Pos) terpilih sebagai ketua, dan Sekretarisnya B Richard H Nainggolan (Tribun Batam). Sementara anggota Dewan Kehormatan PWI Kepri masing-masing, Taufik Muntasir (riaukepri.com), Ade Adran Syahlan (Batam TV) dan Abdul Hamid (Batam Pos).

Sedangkan yang duduk sebagai penasihat PWI Kepri, Marganas Nainggolan, Socrates, Bahtiar dan Mawardi. Ramon Damora sendiri mengucapkan terima kasih karena dipercaya untuk memimpin kembali PWI Kepri.

Dia akan menfokuskan program kerjanya tentang pengadaan rumah untuk wartawan yang tergabung dalam PWI Kepri. Selain itu, dalam waktu dekat mendirikan sekolah jurnalistik Indonesia (SJI) untuk umum. Kemudian dilanjutkan kepada ujian kompetensi wartawan (UKW) ke-5.

"Lahan sebesar dua ribu meter pergi sudah disiapkan didaerah Patam Lestari Sekupang, untuk dibangun perumahan untuk wartawan anggota PWI Kepri. Namun kita harus memenuhi dulu kewajiban seperti membayar UWTO. Melalui koperasi Kalam Perkasa, kita akan mendirikan rumah itu,"katanya.

Sementara untuk kepengurusan lainnya seperti ketua bidang, Ramon mengaku membutuhkan waktu beberapa hari kedepan. Karena kepala bidang yang akan ditempati masih perlu dibicarakan dengan pengurus harian yang sudah terpilih.

"Kami masih butuh waktu beberapa hari kedepan untuk menentukan kepala bidang dalam pengurusan PWI Kepri. Secepatnya akan kita umumkan," imbuhnya.





About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply