» » TNI-AL KIRIM KRI DAN PESAWAT DI MULTILATERAL NAVAL EXERCISE KOMODO 2014


Serumpun Radio- 35 kapal perang akan unjuk kebolehan dalam Multilateral Naval Exercise Komodo 2014 di Batam, Anambas dan Natuna. Latihan militer bersama dalam penangulangan bencana, yang melibatkan 4000 personil dari 18 negara peserta ini. Akan digelar pada Maret hingga April mendatang. TNI Angkatan Laut sendiri mengirim 18 KRI dari berbagai jenis dan kelas serta enam pesawat udara.

Direktur Latihan Multilateral 2014, Laksamana Pertama TNI Dr Amarulla Octavian mengatakan, setiap negara peserta akan mengirim kapal perang tercanggih. Seperti Amerika Serikat dan Rusia masing-masing dengan dua kapal perang. Untuk 10 negara ASEAN, hanya Laos yang tidak melibatkan kapal perang, karena tidak memiliki wilayah laut.

Octavian juga menjelaskan, latihan yang mengunakan dana APBN ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiap siagaan dalam bentuk kerjasama menangani bencana alam dilaut dan didarat. Seperti, Syunami, kebocoran gas dan penanganan tumpahan minyak. 

Selain itu meningkatkan hubungan antar negara ASEAN khususnya dan negara non ASEAN umumnya. Dengan meningkatkan stabilitas keamanan maritim kawasan, meningkatkan kemampun tim penanggulangan bencana Indonesia terutama TNI-AL(rf). 

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply