» » PERSIAPAN MTQ NASIONAL KE XXV 2014 DI BATAM SUDAH MENDEKATI 100%

Sermpun Radio- Persiapan pelaksanaan MTQ Nasional ke XXV di Batam-Provinsi Kepri, hingga saat ini terus digesa. Untuk memaksimalkan kesiapan pelaksanaan yang hingga kini telah mencapai 90 persen itu, Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani dan Ketua LPTQ Kepri Soerya Respationo rutin memonitor  serta menguji kesiapan perhelatan akbar itu.
Muhammad Sani mengingatkan, selain persiapan infrastruktur bangunan dan sarana lainnya, perlu pula disiapkan perlengkapan tata suara dan listrik yang baik. Karena keduanya menjadi item terpenting dalam penyelenggaraan MTQ Nasional tersebut. Ia berharap, gangguan listrik dan tata suara pada MTQ tingkat Provinsi di Tg Balai Karimun, tidak terjadi pada MTQ tingkat Nasional Juni 2014 di Batam mendatang. Sementara,  untuk mengantisipasi kemacetan dan akses ke lokasi MTQ. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri bersama Dirlantas Polda Kepri, telah menyediakan 11 titik lokasi parkir untuk peserta Kafila dan tamu undangan MTQ, yang diharapkan akan mampu menampung sekitar 4000 kendaraan roda empat dan roda dua. Untuk memberikan rasa nyaman kepada pengunjung, ke- 11 titik parkir ini pun akan di jaga petugas. Sedangkan untuk lokasi parkir VVIV atau VIP, termasuk tempat Presiden RI dan undangan lainnya menginap, hingga kini masih dalam pengaturan dan koordinasi dengan Pasukan Pengaman Presiden.

Sedangkan untuk kuliner, lapangan futsal yang terletak di Dataran Engku Putri, Batam Centre-Batam, akan dijadikan lokasi wisatakuliner. Wisata kuliner tersebut akan menjual berbagai jenis makanan khas berikut makanan siap saji yang dapat dikonsumsi oleh peserta dan pengunjung di 20 stand, yang diisi oleh perwakilan kabupaten dan provinsi. Selain tempat kuliner di Engku Putri, juga ada beberapa tempat kuliner lain yang disediakan panitia, termasuk tempat khasanah Islami.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply