» » REKTOR UMRA UNDUR DIRI DARI JABATAN

Serumpun Radio- Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Maswardi M Amin akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya. Mundurnya Maswardi ini, setelah memenuhi panggilan Dirjen Pendidikan Tinggi Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Selasa (25/3). Mundurnya Maswardi ini, setelah sekitar seribu mahasiswa dan dosen kampus UMRAH melakukan demo di kantor DPRD Provinsi Kepri. Selain orasi, mereka juga membawa kursi Rektor UMRAH untuk diserahkan kepada DPRD Kepri. Kedatangan mereka ini, selain untuk meminta keterangan langsung dari Ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi, terkait adanya dugaan intervensi kepada Rektor UMRAH yang memicu skorsing kepada dosen Suradji setelah pernyataannya dimuat di medi. Juga menanyakan peryataan Rektor, bahwa semua kebijakan pembiayaan baik gaji dosen dan pegawai UMRAH ditentukan oleh Ketua DPRD Kepri, Nur Syafriadi. Demo ini sendiri merupakan tidak lanjut dari aksi mogok belajar mereka selama sepekan, menuntut Maswardi mundur dan perbaikan UMRA.
Ketua DPRD Kepri, Nur Syafriadi meski membantah semua pernyataan rektor UMRAH. Namun ia mengakui, dirinya pernah menelepon rektor tersebut untuk menanyakan pernyataan dosen Suradji di media.
Sementara, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Gafaruddin mengatakan, proses pengunduran diri M Amin dari Rektor UMRAH tidak semudah itu. Menurutnya, yang bersangkutan terlebih dahulu harus menyelesaikan semua permasalahan di manajemen UMRAH selama dia menjadi Rektor. Artinya, pengunduran diri diterima, tetapi yang bersangkutan harus mempertanggungjawabkan semua persoalan. Seperti, kemahasiswaan, keuangan dan lain-lain. Gafaruddin juga berharap, Kemendikbud segera memilih Rektor yang baru yang lebih berkualitas. 

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply