» » KONJEN RRC DI MEDAN KUNJUNGI BATAM



SERUMPUN RADIO–  Konsulat Jenderal (Konjen) RRC di Medan, Zhu Honghai berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Kamis (8/5) siang. Menurutnya, Batam adalah kota pertama yang dikunjungi setelah resmi menjabat sebagai Konjen di Medan. Batam sebagai kota yang masih muda dengan infrastruktur yang bagus serta pelayanan jasa yang lengkap, menjadi alasan kedatangannya.
Zhu juga mengatakan, posisi Batam yang strategis serta ditambah keuntungan bebas pajak, mampu menarik lebih banyak perusahaan Tiongkok. Zhu yakin, setelah kunjungan ini akan lebih banyak perusahaan Tiongkok yang ingin berinvestasi di Batam. Namun ia berharap, Pemko Batam bisa memberikan kemudahan-kemudahan tambahan bagi perusahaan asal Cina, yang akan membangun usahanya di Batam meski saat ini Cina lebih fokus ke pulau Jawa.
Sementara itu Walikota Batam, DRS Ahmad Dahlan yang menerima langsung kedatangan Konjen RRC ini, mengucapkan terimakasih karena telah memilih Batam sebagai tempat pertama yang dikunjungi. Ini menurutnya, Batam punya nilai lebih di mata pemerintahan Cina. Untuk itu Dahlah meminta, agar wisatawan Cina lebih banyak lagi datang ke Batam, karena saat ini Cina berada di urutan kelima untuk kunjungan wisatawan mancanegara. Kedepan Dahlan menargetkan Cina menjadi urutan ketiga terbanyak kunjungan wisatawannya ke Batam, seiring dengan rencana maskapai Lion Air membuka jalur penerbangan Batam-Shenzhen.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply