» » MTQ NASIONAL KE-XXV RESMI DITUTUP

SERUMPUN RDAIO- Pelaksanaan MTQ Nasional XXV di Batam, Kepulauan Riau, berjalan lancar dan sukses. Perhelatan akbar yang dibuka Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Jumat (6/6/2014) malam itu, secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden RI Boediono pada Jumat (13/6/2014) malam. Acara penutupan di Dataran Engku Putri, Batam Centre-Batam itu sendiri berlangsung hikmat dan meriah. 
Gubernur Provinsi Kepri, Muhammad Sani mengawali laporannya dengan menyampaikan suksesnya pelaksanaan pameran PPKI yang berjalan dengan baik dan telah memberikan kontribusi transaksi jual beli yang cukup bagus. Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada para kafilah yang meraih peringkat terbaik, khususnya kafilah tuan rumah yang berhasil meraih juara umum. Sedangkan bagi tim yang belum mendapatkan juara, agar tetap semangat untuk MTQ ke depan. Sementara Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan MTQ Nasional merupakan wujud kebersamaan pihak terkait dan Provinsi Kepri telah menjadi tuan rumah yang baik, dan Gema MTQ semoga meninggalkan hikmah dan bisa untuk mendukung syiar agama.  Terima kasih kepada Provinsi Kepri atas segala dukungan. 
Selanjutnya, Gubernur Kepri HM. Sani menyerahkan Pataka MTQ Nasional kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang selanjutnya diserahkan kepada Gubernur NTB selaku tuan rumah MTQ Nasional dua tahun mendatang.  Sedangkan Wakil Presiden Boediono mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada Provinsi Kepri yang tampil sebagai juara umum pada MTQ kali ini. Menurutnya, kegiatan MTQ merupakan wahana menumbuhkan kembangkan ukwah Islamiyah dan wataniyah bukan sekedar perlombaan dan menang. Selain itu, MTQ juga sebagai wahana motivasi lahirnya qori dan qoriah kebanggaan. Ia juga berharap, pengajaran alquran terus ditingkatkan, agar generasi muda tidak ada yang tidak bisa baca Al Quran untuk, mencerahkan hatinya menciptakan generasi beriman.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply