» » PAGEMA JOHOR BAHRU MALAYSIA KUNJUNGI BP BATAM

SERUMPUN RADIO-Untuk mengetahui sistem pengamanan asset yang terdapat di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, sebanyak 32 orang dari Majelis Perbandaran Pasir Gudang Emergency Mutual Aid (PAGEMA) Johor Bahru, Malaysia melakukan kunjungan kerjanya ke Badan Pengusahaan (BP) Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Majelis Perbandaran PAGEMA Johor Bahru, Malaysia, Syarif bin Idrus dan diterima oleh Direktur Pengamanan, Cecep Rusmana, beserta jajarannya di Gedung IT Center BP Batam, Batam Center, Rabu (11/6).

Cecep Rusmana, dalam sambutannya menjelaskan mengenai luasan pulau Batam, wilayah kerja BP Batam yang meliputi Batam, Rempang dan Galang
, juga struktur organisasi serta standar operasional Direktorat Pengamanan BP Batam.

Cecep menambahkan, Direktorat Pengamanan BP Batam juga bertugas mengawasi waduk air di Batam, karena waduk di Kota Batam sebagai aset vital nasional.

Dalam kunjungan tersebut juga dipaparkan mengenai program perluasan pelabuhan
kargo, bahwa Batam akan memiliki 1 pelabuhan terluas di Asia Tenggara, selain itu untuk proyek pengembangan pelabuhan peti kemas Tanjung Sauh, juga sedang dilakukan.

Syarif bin Idrus
menjelaskan PAGEMA didirikan pada tahun 1988 dengan tujuan untuk membawa bersama-sama instansi pemerintah dan industri berisiko tinggi untuk memberikan kontribusi usaha dalam mengelola keadaan darurat di Pasir Gudang Industrial Area.

PAGEMA melakukan operasinya secara sukarela untuk membantu:
 1. Melindungi masyarakat dari cedera dan kesehatan bahaya.
 2. Mencegah kerugian dan kerusakan harta benda.
 
3. Menjaga lingkungan
 
4. Bekerja dengan rencana kontingensi lain, termasuk lembaga di Tingkat Nasional.

Sehari sebelumnya, PAGEMA telah melakukan kunjungan ke markas Pemadam Kebakaran BP Batam, dan melihat beberapa armada pemadam kebakaran yang dimiliki oleh BP Batam.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply