» » LION AIR TAMBAH PENERBANGAN KHUSUS

SERUMPUN RADIO- Memasuki H-7 lebaran Idul Fitri 1435H, terjadi peningkatan jumlah penumpang di Bandara Hang Nadim- Batam yang cukup signifikan. Jika pada awal-awal puasa terdapat 4000 orang perhari, kini telah mencapai 6.100 orang perhari. Jumlah ini diperkirakan akan meningkat terus hingga diatas 7.000 orang perhari. Untuk mengantisipasi mudik lebaran tahun ini, maskapai Penerbangan Lion Air telah menambah sejumlah penerbangan, dari Batam ke Sumatera, Jawa dan Kalimantan. Tambahan penerbangan ini mulai 20 Juli 2014 hingga 10 Agustus 2015. 
Menurut Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, untuk tujuan Pekanbaru, Riau ditambah satu kali per hari menjadi enam kali penerbangan setelah pada hari-hari biasa dilayani dengan lima penerbangan. Untuk tujuan Padang Sumatera Barat terdapat penambahan dua penerbangan perhari, sehingga rute Batam-Padang dilayani lima kali sehari. Sementara tujuan Surabaya Jawa Timur dan Medan Sumatra Utara, ditambah satu kali menjadi empat kali penerbangan per hari. Sedangkan untuk tujuan Pontianak Kalimantan Barat, ditambah satu kali penerbangan menjadi dua kali per hari.  Suwarso juga mengatakan, untuk Lion Air masih melihat permintaan penerbangan. Jika jumlah pemudik terus meningkat ada kemungkinan akan melakukan penambahan lagi.

Untuk maskapai lain seperti Citilink, Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, belum memutuskan menambah frekuensi penerbangan dari Batam. Ia menambahkan, bila mengacu pada tahun-tahun sebelumnya, puncak peningkatan penumpang ini diperkirakan pada H-4 atau 24 juli 2015 hingga lebaran.  Sementara terkait pengamanan Bandara Hang Nadim, pihak PT Angkasa Pura sudah menyediakan 3 posko dalam bentuk pelayanan bagi para pemudik dan untuk arus balik. 

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply