» » MENTERI PU RESMIKAN PEMBANGUNAN KEBUN RAYA BATAM

SERUMPUN RADIO- Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto meresmikan pembangunan Kebun Raya (KR) Batam Kamis (28/08) siang. Peresmian KR Batam seluas 86 hektar itu, ditandai dengan peletakan batu pertama di Nongsa, Batam. Selain KR Batam, Joko Kirmanto juga meresmikan sejumlah proyek infrastruktur PU yang dibangun di Kepulauan Riau.

Djoko mengatakan, dengan dimulainya pembangunan KR Batam, diharapkan akan menjadi salah satu pioner pembangunan kebun raya berkelas dunia di Indonesia. KR Batam yang berada di Kecamatan Nongsa ini, diharapkan menjadi penyeimbang kawasan industri dan komersial yang tumbuh pesat di Batam.

KR Batam dibangun dengan dana APBN kementrian PU sekitar Rp21 miliar yang dititik beratkan pada zona penerima fasilitas. Fasilitas yang akan dibangun tersebut meliputi gerbang utama, jalan, pedestrian, taman, gedung pengelola, rumah kaca, serta sarana dan prasarana lainnya. Djoko juga menyampaikan, sampai saat ini Kementerian PU bersama dengan LIPI telah menetapkan, 12 Kebun Raya yang diprioritaskan penanganannya di kurun waktu 2015-2019,


Terkait keberadaan KR ini, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Sani mengatakan, selain pemerintah terkait dan masrayakat Kepri khususnya Batam, dan para wisatawan ikut menjaga.  Juga dapat menumbuhkan perekonomian di Batam menjadi lebih baik lagi.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply