» » KANPEL BP BATAM ADAKAN HALAL BIL HALAL DAN BUSINES GATHERING

SERUMPUN RADIO- Kantor Pelabuhan Laut BP Batam mengadakan acara halal bihalal sekaligus business gathering dengan para stakeholder dan para pengusaha yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan di Hotel Harris Batam Centre, Kamis (28/8).

Acara tersebut dihadiri Wakil Kepala BP Batam Jon Arizal; Wakil Kapolda Kepri Kombes Richard Marlon L Tobing; Danlanal Batam Kol. Laut R. Eko Suyatno; Kepala Kantor Bea dan Cukai Batam; Deputi BP Batam Bidang Perencanaan dan Pengembangan, I Wayan Subawa; Deputi BP Batam Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya, Istono; Kepala Kantor Pelabuhan Laut Batam Capt. Hari Setyobudi, CEO BNI Wilayah Padang, M. Gunawan Putra, serta jajaran Pemerintah Kota Batam.

Selain itu juga dihadiri lebih dari sekitar 150 orang para pengusaha maupun stake holder yang bergerak di bidang industri jasa kepelabuhanan Batam seperti BSOA, DPC INSA Batam, DPC PELRA Batam, AMPBI Batam dan Perwakilan ALFI Batam.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Pelabuhan Laut Batam Capt. Hari Setyobudi mengatakan, bahwa Kantor Pelabuhan Batam telah melakukan peningkatan tatakelola pelayanan publik dan sistem pelaporan.

Oleh karena Kanpel Batam memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pengguna jasa kepelabuhanan Batam yang telah secara aktif dan tertib menggunakannya sehingga program sistem pembayaran dan pelunasan nota jasa kepelabuhanan Batam terhitung mulai tanggal 10 Juli 2014 telah berjalan melalui debit rekening Bank BNI.

Menurut Hari Setyobudi, terdapat 87 perusahaan pelayaran nasional, 6 perusahaan pelayaran rakyat, 30 perusahaan bongkar muat dan 6 perusahaan EMKL yang sudah mendaftar ulang dan memiliki rekening perusahaan untuk pembayaran secara debit rekening BNI, dimana sistem ini merupakan cara baru bagi pengelola jasa kepelabuhanan BP Batam dalam memberikan pelayanan yang maksimal serta efisien kepada para penggguna jasa kepalabuhanan di wilayah Batam ini.

Kakanpel Batam berharap terobosan ini dapat lebih meningkatkan daya saing Pelabuhan Batam bagi kepentingan seluruh masyarakat, khususnya pengguna jasa kepelabuhanan tersebut.

Wakil Kepala BP Batam Jon Arizal pada kesempatan tersebut mengapresiasi upaya yang dilakukan jajaran Kantor Pelabuhan Laut dalam melakukan pengembangan pelayanan kepada para pengguna jasa kepelabuhanan di wilayah Batam.

Menurut Jon Arizal dengan menerapkan sistem teknologi informasi untuk pelayanan pelaporan serta sistem pembayaran secara elektronik terutama untuk pembayaran untuk jasa-jasa pelabuhan, hal tersebut merupakan salah satu reformasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Jon Arizal mengatakan, BP Batam pada dasarnya sudah memiliki komitmen secara terus menerus untuk meningkatkan pelayanan publik  yang merupakan salah satu persyaratan dalam mewujudkan Batam dimasa depan sebagai salah satu kawasan perdagangan bebas yang menjadi salah satu lokomotif pembangunan Indonesia. Dan diharapkan Pelabuhan Laut BP Batam dapat terus memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh pengguna jasa kepabuhanan dan para stakeholder di Batam.

Kantor Pelabuhan Batam pada temu bisnis tersebut juga menyerahkan penghargaan kepada para pengusaha jasa kepelabuhanan Batam yang sudah berpartisipasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Batam.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 10 perusahaan yang sudah bekerja sama dengan baik dalam memberikan dukungannya kepada Pelabuhan Laut Batam.

Penghargaan tersebut terbagi dalam 4 kategori, yaitu Penghargaan untuk Pembangunan Fasilitas Pelabuhan (PT Musim Mas, PT Synergy Oil Nusantara, PT Ecogreen Oleo Chemicals). Penyediaan Fasilitas Kapal Tunda (PT Gemilindo Shipping, PT Kurnia Samudra). Pengelolaan Terminal Penumpang Internasional (PT Synergy Tharada, PT Indodharma Corpora, PT Citra Tritunas, PT Nongsa Terminal Bahari), dan Pengelolaan Terminal Umum SCN Kabil (PT Sarana Citranusa Kabil).


Pada acara halal bihal ini Kanpel Laut BP Batam mengundang Prof. Dr. KH. Ali Maschan Moesa, MSi untuk memberikan tausiah kepada para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply