» » WALIKOTA BATAM TERIMA LENCANA MELATI DARI PRESIDEN

SERUMPUN RADIO- Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mengembangkan gerakan Pramuka di Batam, DRS Walikota Batam Ahmad Dahlan menerima Lencana Melati. Penyematan Lencana Melati ini langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-53 di lapangan utama Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta, Kamis (14/8).
Pada peringatan Pramuka ke-53 tahun 2014 dengan tema, Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugus depan Terakreditasi itu, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberikan penghargaan kepada 22 orang yang dinilai berhasil mengembangkan gerakan Pramuka di Indonesia. Lencana Melati merupakan penghargaan tertinggi kedua yang dikenal dalam kepramukaan di Indonesia, yang diterima Walikota Batam DRS Ahmad Dahlan selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kota Batam. Yang tertinggi adalah Lencana Tunas Kencana, sedangkan  dan penghargaan tertinggi ketiga adalah Lencana Darma Bakti. Tahun ini mereka-mereka yang mendapat  Lencana Melati adalah 5 menteri, 1 anggota TNI-AL, 2 Gubernur dan 2 Wakil gubernur serta 2 istri gubernur. Juga 12 Walikota/Bupati, 2 orang dari unsur Andalan Daerah Pramuka.

Dalam sambutannya Presiden meminta para praja selain bangga menjadi anggota Pramuka. Juga berani menggantungkan cita-cita setinggi langit, serta tidak lupa beribadah dan berdoa. Di penutup pidatonya, Presiden berpamitan kepada para anggota Pramuka mengingat tahun ini menjadi tahun terakhir baginya menghadiri HUT Pramuka seiring dengan berakhirnya masa jabatan Presiden. 

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply