» » KAPAL PERANG BUATAN BATAM DIRESMIKAN MENTERI PERTAHANAN RI

SERUMPUN RADIO- Lima kapal perang buatan Batam di resmikan pengunaannya oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Purnomo Yusgiantoro di Pelabuhan Batuampar-Batam, Sabtu (27/9/14) siang. Kelima kapal perang tersebut yakni KRI Sidat 851, KRI Surik 645, KRI Siwar 464, KRI Parang 647, dan KRI Terapang 648. Kapal-kapal perang tersebut, terbuat dari baja khusus High Tensile Steel yang diproduksi PT Citra dan Palindo Marine Shipyard Batam, bahan baja tersebut diproduksi PT Krakatau Steel, Cilegon.

Kelima kapal ini merupakan jenis kapal cepat dengan spesifikasi teknologi tinggi dan sistim propulasi fixed propeler 5 daun ini, disiapkan untuk penambahan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI AL dalam mengamankan wilayah laut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mampu berlayar dengan kecepatan 35 knot. Selain lincah di segala medan, juga dilengkapi dengan peluru kendali yang bisa menghadapi kapal besar. Oleh karena itu, kapal-kapal ini nantinya untuk memperkuat pengamanan laut di wilayah Armada Barat (Armabar), karena cocok dengan karakteristik wilayah barat yang lautnya lebih dangkal karena bentuknya.


Sebelumnya Batam juga telah memproduksi kapal perang lain yang kini telah beroperasi. Seperti, KRI Alamang 644, KRI Clurit 641, KRI Kujang 642 dan KRI Beladau 643. Peresmian tersebut ditandai dengan penyerahaan miniatur kapal dari PT yang memproduksi kepada Menhan RI secara simbolis, serta penandanganan peresmian (Raffi).

About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply