» » 2014 SUDAH 54.564 KASUS KECELAKAAN KERJA

SERUMPUN RADIO- Tahun 2014, sebanyak 45 persen dari 54.564 kecelakaan kerja terjadi di jalan. Ini berarti, kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) masih mendominasi ‎angka kecelakaan kerja bagi para tenaga kerja peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hal ini dikatakan Kepala BPJS Ketenagakerjaan‎ Batam I, Didi Suardi‎.

Menurut Didi, tingginya angka kecelakaan kerja akibat Lakalantas tak lepas dari kondisi jalan. Seperti, selain ruas jalan yang rusak, padatnya kendaraan yang ada di jalan juga menjadi pemicu. Dari angka kecelakaan kerja tersebut, setidaknya sudah ada anggaran sekitar Rp‎14,443 miliar‎ yang dikucurkan BPJS kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalaminya. Berbeda dengan Jasa Raharja, layanan yang diberikan BPJS ketenagakerjaan bagi pesertanya berlaku juga jika jatuh sendiri atau kecelakaan tunggal.


Sementara, untuk mengurangi angka kecelakaan kerja di jalan raya. BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan kepolisian, Jasa Raharja maupun perusahaan melakukan sosialisasi, seperti  kegiatan safety riding (Raffi).

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply