» » BP BATAM ADAKAN LOMBA PENGHIJAUAN DAN PENCANANGAN POHON ASUH


SERUMPUN RADIO- Memperingati Hari Bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-43 Tahun 2014, BP Batam menyelenggarakan lomba penghijauan dan pencanangan pohon asuh yang dilaksanakan di area stadion Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Sabtu (25/10).


Lomba penghijauan dan pencanangan pohon asuh ini diikuti 11 perusahaan yang beroperasi di Batam dengan menanam sebanyak 550 batang pohon berbagai jenis. Masing perusahaan menanam pohon yang dijadikan sebagai pohon asuhnya sebanyak 50 batang.

Kesebelas perusahaan itu antara lain PT Nusatama Properta Panbill, PT Panasonic Industrial Devices Batam, PT Philips Industries Batam, PT McDermott Indonesia, PT Batamindo Investment Cakrawala (BIC), PT Adhya Tirta Batam (ATB), PT Bank Mandiri (persero) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Bank Negara Indonesia (BNI) (persero) Tbk., PT Jaya Auto Central, dan PT Kurnia Djaja Makmur Abadi.

Kasubdit Pengelolaan Waduk BP Batam, Hadjad Widagdo, selaku ketua penyelenggara, dalam sambutannya saat membuka lomba mengatakan, pihaknya mengapresiasi keikutsertaan perusahaan yang berpartisipasi dalam lomba penghijauan dan pencanangan pohon asuh ini.

Menurut Hadjad Widagdo, pencanangan pohon asuh merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Batam sebagai bagian dari mengantisipasi perubahan iklim (climate change) dan perbaikan lingkungan. Hal ini menjadi sejarah bagi BP Batam dan perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Nantinya para peserta lomba penanaman pohon asuh ini, tidak akan meninggalkan begitu saja pohon yang telah ditanam (hit and run), namun akan diteruskan oleh perusahaan dengan kegiatan perawatan hingga pohon tersebut tumbuh berkembang sampai beberapa tahun ke depan. Sehingga timbul rasa memiliki pohon tersebut.

Bertindak selaku dewan juri dalam lomba ini, selain Hadjad Widagdo dari BP Batam, juga dari Dinas KP2K Pemko Batam, Bapedalda Kota Batam, serta FORDAS (Forum Daerah Aliran Sungai).

Ada pun 5 jenis pohon yang ditanam dalam lomba penghijauan dan penanaman pohon asuh itu adalah Mahoni, Sengon, Jarak Kota, Rentry, dan Kaya.

General Affairs Manager McDermott Indonesia, Raja Muhamad Amin, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan penanaman pohon asuh yang dicanangkan oleh BP Batam. Menurutnya program ini sejalan dengan program environmental (lingkungan) yang juga dilakukan oleh pihak McDermott. Selanjutnya McDermott akan melakukan perawatan terhadap pohon asuh yang telah ditanamnya.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply