» » BP BATAM AJAK PENGUSAHA SINGAPURA INVESTASI DI BIDANG MRO

SERUMPUN RADIO- Badan Pengusahaan (BP) Batam mengajak pengusaha Singapura untuk ikut serta dalam kegiatan investasi bidang maintenance, repairing dan overhaul (MRO) yang saat ini sedang dikembangkan BP Batam di bandara internasional Hang Nadim Batam.

Hal itu ditawarkan BP Batam kepada sekitar 50 perusahaan Singapura yang hadir pada acara forum bisnis dengan tema “Batam Investment Updates 2014” yang diselenggarakan BP Batam bekerja sama dengan Konjen Singapura untuk Indonesia, Singapore Economic Development Board (SEDB), Singapore Business Federation (SBF) dan International Enterprise (IE) di Hotel Regent, Singapura, Rabu (29/10).

Wakil Kepala BP Batam Jon Arizal yang membuka forum bisnis tersebut dalam sambutannya mengatakan, total nilai investasi PMA di Batam sampai dengan Juni 2014 telah mencapai 17,52 Miliar USD dengan lebih dari 34 negara, baik investasi langsung asing maupun joint venture.

Investasi asing di Batam masih didominasi Singapura dengan 979 perusahaan, baik murni maupun joint venture dengan nilai investasi mencapai 4,2 miliar USD terutama di sektor elektronik, plastik dan bisnis logam stamping.

Jon Arizal mengajak para pengusaha Singapura juga ikut ambil bagian dalam pengembangan bisnis MRO di Batam.

Pada kesempatan itu Konsul Jenderal Singapura untuk Indonesia, Gavin Chay mengatakan, Batam menjadi salah satu lokasi yang diminati untuk berinvestasi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya investasi asing yang beroperasi di Batam.

Terkait dengan pengembangan MRO yang dikembangkan oleh BP Batam, Gavin Chay mengajak para investor asal negaranya untuk melihat langsung peluang dan potensi usaha yang ada di bandara Hang Nadim.

Menurut Gavin Chay banyak kemajuan yang telah dilakukan oleh Batam sebagai salah satu tujuan investasi, selain infrastruktur dan kemudahan peroses perizinan.

Ia juga mengapresiasi kerja sama yang telah dilakukan antara EDB dengan BP Batam, dan ke depan akan lebih ditingkatkan lagi.

Pada forum bisnis itu, BP Batam mengundang narasumber antara lain Direktur Lalu Lintas Barang BP Batam Tri Novianta Putra, Dinas Tenaga Kerja Pemko Batam, Kabid Komersil Bandara Hang Nadim Dendi Gustinandar, dan Principal Consultant Public Sector & Government Asia Pacific dari Frost & Sullivan Abhineet Kaul, dengan moderator Direktur Investasi dan Marketing Purnomo Andiantono.


Turut hadir dalam forum bisnis tersebut Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum dan Sekretaris Pertama (fungsi ekonomi) KBRI Singapura Ariyanto Surojo.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply