» » DITPAM ADAKAN CIPTA KONDISI KETERTIBAN DI JEMBATAN BARELANG

SERUMPUN RADIO- Dalam rangka pemeliharaan serta untuk mewujudkan ketertiban, keamanan dan kebersihan di jembatan Barelang, Direktorat Pengamanan (Ditpam) Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam melaksanakan sosialisasi Cipta Kondisi Ketertiban dan Kebersihan di Kawasan Jembatan 1 Barelang, Sabtu (4/10).


Kegiatan ini dibantu oleh jajaran Batalyon 10 Marinir, Satlantas Polresta Barelang, Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Batam, dan masyarakat sekitar guna menertibkan pedagang dan pengunjung yang memarkirkan kendaraannya di sepanjang area jembatan.

Direktur Pengamanan BP Batam, Cecep Rusmana, mengatakan program ini telah dilakukan sejak 1 Oktober 2014 lalu, dimana tim personel Ditpam sudah menyosialisasikannya lebih awal, barulah kemudian dilakukan secara bersama dengan bantuan Marinir, Polresta, dan Dinas Perhubungan Pemko Batam.

“Sosialisasi penertiban ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bakti BP Batam ke-43. Dan saat ini fokus di Jembatan 1 Barelang, yang dilakukan melalui pendekatan persuasif,” kata Cecef Rusmana.

Sebelum sosialisasi secara resmi dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama yang diikuti personil Ditpam BP Batam, Batalyon 10 Marinir, Satlantas Polresta Barelang, dan Dinas Perhubungan Pemko Batam.

Cecep Rusmana pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Batalyon 10 Marinir, Satlantas Polresta Barelang, dan Dsihub Pemko Batam atas bantuan yang telah diberikan dalam sosialisasi tersebut.

Jembatan Barelang merupakan salah satu aset nasional sebagai konektivitas antarpulau yang kemudian menjadi tempat wisata dan mendatangkan banyak pengunjung.

Namun sejumlah tangan jahil yang merusak Jembatan tersebut yang mengakibatkan kerusakan dan hilangnya fasilitas sejumlah peralatan, antara lain penangkal petir, karet pembungkus sling jembatan yang mengakibatkan air mudah masuk dan menimbulkan karat, turunnya bantaran penyangga jembatan penahan ombak.

Dalam sosialisasi tersebut dipasang sejumlah spanduk di beberapa titik, penambahan sejumlah rambu-rambu lalu lintas. Para pengunjung dan masyarakat diminta untuk tidak lagi memarkir kendaraan dan berjualan di atas jembatan, serta tidak mencorat-coret jembatan atau pun membuang sampah semabarangan, baik di jalan maupun ke laut. Ketentuan ini tidak hanya pada saat bulan cipta kondisi ketertiban dan kebersihan berlangsung, tetapi juga untuk seterusnya, agar benar-benar suasanayang tertib, bersih dan nyaman.

Sepanjang bulan Oktober akan terus dilakukan penertiban dan sosialisasi pada setiap hari Sabtu dan Minggu, karena pengunjung banyak berkunjung di hari libur dan dimulai pukul 14.00 hingga 21.00 WIB.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply