» » SUKHOI TNI-AU PAKSA TURUN PESAWAT ASING

SERUMPUN RADIO- Pesawat latih yang dipaksa mendarat oleh dua Sukhoi milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU), karena memasuki wilayah Indonesia tanpa izin, Selasa (28/10/2014) siang, diketahui milik Singapore Technologies Aerospace (STA). Pesawat propeler VHF FK Buscraf tersebut dipaksa mendarat di Pangkalan Udara Militer Supadio di Pontianak, Kalimantan, usai terbang dari Pulau Sibu di Sarawak ke Seletar Airport di Singapura.
Pemimpin pilot pesawat Sukhoi TNI-AU, Letkol David Tamboto mengatakan, insiden ini terjadi setelah pesawat asing tersebut masuk ke Indonesia tanpa izin berada di wilayah sebelah timur Batam dengan ketinggian 26 ribu kaki, sekitar pukul 11.40 WIB, saat Sukhoi hendak kembali setelah sesi latihan. 4 pesawat Sukhoi TNI-AU sendiri terlihat berada di Bandara Hang Nadim, Batam sejak Senin lalu untuk latihan pengaman wilayah yang direncanakan hingga Jumat (31/10/14) mendatang.
Namun, juru bicara ST Aerospace kepada Channel NewsAsia mengatakan, bahwa, persetujuan yang diperlukan telah dicari sebelum terbang. Pihaknya telah mengajukan rencana penerbangan sesuai dengan peraturan wilayah udara melalui Civil Aviation Authority of Singapore dan telah melalui rute ini selama beberapa tahun tanpa pernah diberitahu akan bermasalah jika menggunakan rute ini (Raffi)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply