» » BP BATAM AMBIL BAGIAN DI PAMERAN INFRASTRUKTUR 2014

SERUMPUN RADIO- International Infrastructure Conference and Exhibition 2014 kembali digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), acara berlangsung selama 3 hari tanggal 5 s.d. 7 November 2014.


Pameran tersebut di buka oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, dan dihadiri beberapa menteri, Ketua Kadin Indonesia, serta Gubernur Kalimantan.

Ketua Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulistio, yang juga sebagai ketua pelaksana mengatakan pameran kali ini terdiri dari 3 jenis pameran, yaitu Indonesia Infrastructure Week, Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition, dan Connect Expo Camm Indonesia 2014.

Suryo menjelaskan tujuan pameran kali ini sebagai ajang informasi dalam pengembangan infrastruktur, serta dapat menjadi awal yang lebih efektif dalam mencari informasi masalah infrastruktur.

Dalam kesempatan yang sama Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Abdul Jalil mengatakan, infrastruktur merupakan pondasi dalam pembangunan bagi bangsa. Ia mengharapkan kerja sama antara swasta dengan pemerintah dalam hal perijinan agar bisa berjalan cepat dan mudah dalam melayanani masyarakat
dan juga para investor, baik luar dan dalam negeri.

Sementara itu Wakil Presiden Yusuf Kalla mengatakan dengan infrastruktur yang memadai semua perekonomian akan bisa bergerak dengan baik. Ia juga mengatakan Indonesia membutuhkan banyak listrik, bila perlu masalah listrik 1/3 nya dikelola oleh pemerintah dan sisanya 2/3 dikelola oleh swasta, supaya lebih baik dalam menyuplai listrik ke konsumen, karena listrik dibutuhkan terus-menerus.

Pameran infrastruktur berskala internasional ini menyorot empat sektor yang paling membutuhkan perhatian penting dari pemerintah maupun pemain industri, di antaranya bandara dan penerbangan, teknologi, informasi dan komunikasi (TIK), konstruksi dan infrastruktur.

Dalam kesempatan ini Badan Pengusahaan (BP) Batam ikut serta dalam sektor Airports and Aviation Indonesia 2014 yang memamerkan pengembangan infrastruktur dan konsep pengembangan mendatang, seperti pelabuhan laut, bandara, jalan tol dan monorail.

Indonesia Infrastructure Week 2014 ini diikuti oleh lebih dari 150 stand dan mendapat sambutan baik dari berbagai negara di dunia termasuk Cina, Australia, Turki, dan negara-negara Eropa.

Pameran infrastruktur berskala internasional yang diselenggarakan oleh PT. Infrastructure Asia ini didukung oleh segenap jajaran pemerintah, termasuk Kamar Dagang dan Indonesia (KADIN), APPSI, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply