» » KPID KEPRI DIMINTA FOKUS MENGAWASI ISI PENYIARAN BUKAN HANYA PERIZINAN


SERUMPUN RADIO- Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo meminta Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepri fokus pada selain pemberian rekomendasi izin lembaga penyiaran, juga yang lebih utama masalah isi siaran. Hal ini disampaikan saat memberi sambutan pada pelantikan 7 komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepri, masa jabatan 2014-2017. Menurut Soerya, isi tayangan dalam lembaga penyiaran berperan penting pada pembentukan pendapat serta karakter ‎masyarakat luas yang mengakses informasi dari lembaga penyiaran. Ia juga mengatakan, agar komisioner terpilih bisa amanah dan tegas dalam pengawasan terhadap lembaga penyiaran, baik radio maupun pertelevisian.

Menyikapi harapan Wakil Gubernur Kepri tersebut, salah seorang komisioner yang baru dilantik Hamdani ‎menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat pleno. Dalam rapat tersebut setidaknya ada tiga materi yang sudah dititipkan oleh pemerintah Provinsi dan Anggota Komisioner lama untuk dijalankan tiga tahun kedepan. Seperti, penyebaran informasi, mengawasi isi siaran, dan meningkatkan SDM.

Acara pelantikan yang berlangsung di gedung Graha Kepri, Batam Centre, Batam Selasa (4/11/14) pagi itu, selain dihadiri Wakil Gubernur Kepri juga oleh Komisioner KPI Pusat, Ketua DPRD Kepri, Jumagan Nadeak, mantan Ketua KPID Kepri, H Jamhur Poti serta undangan lain, termasuk lembaga penyelenggara penyiaran Radio dan TV (Raffi).

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply