» » KSAL RESMIKAN BATALYON 10 MARINIR BATAM

SERUMPUN RADIO Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Marsetio, meresmikan Batalyon Infanteri (Yonif) -10 Marinir/Satria Bumi Yudha Batam Senin (10/11/14) sore. Menurut KSAL, Batalyon Infanteri-10 Marinir Batam ini diperkuat 700 personil dengan empat Kompi Marinir, Peleton Tempur Khusus, Peleton Perahu Penyerbu dan lain-lain. Kemampuan khusus ini merupakan faktor penting yang harus dimiliki oleh Batalion Infanteri-10 Marinir dalam menghadapi tantangan dan dinamika di daerah operasi. Khususnya di wilayah Kepulauan Riau dan Selat Malaka yang merupakan jalur vital dalam pelayaran nasional maupun internasional.

Dalam sambutannya, Marsetio mengatakan, Markas Batalyon Infanteri-10 Marinir itu berdiri di atas lahan seluas 37 hektar dan dilengkapi sejumlah fasilitas. Kepada seluruh anggota Batalyon Infanteri-10 Marinir, agar menjadi pasukan sebagai ujung tombak negara Indonesia, menjunjung tinggi kedisiplinan, dan memberi nilai tambah terutama wilayah Kepri, khususnya Batam. Pasukan juga harus menjaga solidaritas, kekompakan, keharmonisan dan menjunjung tinggi adat Malayu di wilayah Kepri.


Pada upacara peresmian ini dilakukan juga penyerahan komandan yang akan memimpin Yonif-10 Marinir, yakni Letkol TNI Marinir Kresno Pratowo, Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh KSAL, Laksamana TNI Marsetio kepada Letkol Marinir Kresno Pratowo dengan memberikan pataka yang melambangkan resmi memimpin. Selain itu juga memberikan bandera perang yang bergambar senjata tradisional masyarakat Kepulauan Riau yaitu "Pedang Jenawi" sebagai bentuk penghormatan terhadap budaya masyarakat Kepulauan Riau. Kresno Pratowo sebelumnya pernah berdinas di Satuan Anti-Teror Datesemen Jalamangkara dan juga pernah menjabat sebagai Komandan Yonif-4 Marinir.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply