» » SELAMA 2014, PENUMPANG HANG NADIM BATAM CAPAI 5 JUTA ORANG

SERUMPUN RADIO- Badan Pengusahaan(BP) Batam memperkirakan, jumlah penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pada hari-hari-hari biasa mencapai 13 ribu orang. Sedangkan pada hari raya jumlahnya sudah mencapai 16 ribu penumpang. Jumlah tersebut terus meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dengan peningkatan tersebut, diperkirakan hingga akhir 2014 jumlah penumpang mencapai 5 juta orang.
Bila dibanding tahun-tahun sebelumnya, terjadi peningkatan yang signifikan baik terhadap jumlah penumpang maupun penerbangan. Tahun 2012 jumlah penumpang Bandara Internasional Hang Nadim Batam 3,8 juta orang dengan 84 penerbangan per hari. Sedangkan di tahun 2013 menjadi 4,1 juta penumpang dengan 104 penerbangan per harinya.

Dengan prediksi penambahan penumpang 15 per tahun serta peningkatan penerbangan sekitar 5 persen per tahun, maka diperlukan suatu sistem yang andal untuk kecepatan dan ketepatan pelayanan, salah satunya bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II. Untuk itu kapasitas Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan ditingkatkan menjadi 16 juta penumpang per tahun dari sebelumnya hanya 5 juta penumpang per tahun, yang proses pembangunannya baru dimulai pada tahun 2017 mendatang (Raffi).

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply