» » BURUH KEMBALI TUNTUT WALIKOTA BATAM BUKA PERTEMUAN RAHASIA BAHAS UMK 2015

SERUMPUN RADIO- Aksi demo ribuan buruh di Batam Rabu (10/12/14), adalah respon dari ajakkan pengurus Serikat Pekerja pusat untuk melakukan demo secara nasional menuntut kesejahteraan melalui perubahan upah buruh.

Di Batam, aksi yang berdampak negatif dibeberapa titik ruas jalan ini, serentak dilakukan di perusahaan masing masing. Adalah, Simpang Panbil Mall, Batu Ampar, Tg. Uncang, dan kawasan industri Punggur. Sedangkan buruh yang berada di daerah batam center bergabung dengan buruh yang berada di Simpang Panbil Mall. Ini dilakukan, agar perusahaan tahu mereka inginkan kesejahteraan.

Namun disaat yang sama, ratusan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Batam menyempatkan diri untuk menyambangi kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam, untuk menyampaikan aspirasi.

Disini, selain permintaan revisi UMK Batam, SPSI juga menuntut Wali Kota, DRS Ahmad Dahlan membeberkan nama-nama oknum pengurus Serikat Pekerja yang bermain dengan dirinya, saat pembahasan UMK di Restoran Sanur. Mereka menuding, pertemuan kotor itulah penyebab penetapan angka UMK 2015 tidak manusiawi (DK/Raffi).
 — 

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply