» » DAMPAK KENAIKAN BBM,TARIF ANGKUTAN LAUT MEROKET

SERUMPUN RADIO- Harga ticket kapal laut yang hampir menyamai ticket pesawat, berpengaruh pada penurun jumlah penumpang mulai terlihat. Baik untuk penumpang antar kota maupun antar provinsi ke berbagai tujuan. Hal ini dampak dari kenaikkan tarif angkutan laut yang mulai diberlakukan Sabtu (29/11/14) lalu, oleh pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprovkepri).
Sebagai contoh dari pelabuhan domestik ferry Sekupang tujuan Tembilahan mengalami kenaikkan 25 pesen. Dari harga Rp.472 ribu menjadi Rp.590 ribu, Selat Panjang dari Rp.180 ribu menjadi Rp.225 ribu, Karimun dari Rp.85 ribu menjadi Rp.105 ribu, Tg.Pinang dari Rp.96 ribu menjadi Rp.120 ribu.

Sementara dari pelabuhan Punggur, Batam tujuan Tg.Pinang dari Rp.55 ribu menjadi Rp.68 ribu, Dabo Singkep dari Rp.240 ribu menjadi 300 ribu. Sedangkan dari pelabuhan Harbour Bay ke Dabo Sinkep dari Rp.264 ribu menjadi Rp.300 ribu, Karimun dari Rp.108 ribu menjadi Rp.135 ribu. Sedangkan menurut General Manager PT.ASDP Indonesia Peri (Persero) Cabang Batam, Dadang Wijanarko, kenaikkan tarif ini tidak berlaku bagi angkutan roro, kerena tidak disetujui Gubernur (Raffi).    

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply