» » BERAS ILEGAL ASAL THAILAND MARAK BEREDAR DI BATAM

SERUMPUN RADIO- Ditengarai banyak beras asal Thailand yang masuk ilegal beredar di Batam. Bahkan beras-beras dari Negeri Gajah Putih ini diperjual belikan secara bebas di pasar swalayan.
Beras asal Thailand merk "Flying Man" ini, rata-rata dijual dalam kemasan 10 kilogram. Kemudian pada karung beras berwarna kuning telur itu juga terdapat cap Departemen Perdagangan Thailand.

Harganyapun lebih murah dari beras lokal dengan ukuran sama yakni Rp.110 ribu per 10 kilogram. Sedangkan beras dengan merek, Bumi Ayu Rp126.500, Idola Rp119.000 dan Arrum Biru Rp123.000.

Informasi yang dihimpun dari para pemain beras, mereka melakukan impor beras melalui negara tetangga seperti Thailand dengan melakukan pengoplosan atau mencampur beras impor dengan beras lokal hingga terkesan asli beras diproduksi petani lokal.

Sedangkan Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiboho menegaskan, sepanjanjang 2015 tidak ada importir yang mengajukan kuota inpor gula dan beras untuk kebutuhan kawasan free trade zone (FTZ) Batam (DK/Raffi).

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply