» » HARI PERS NASIONAL 2015, AJANG PROMOSI PROPINSI KEPRI

SERUMPUN RADIO- Hari Pers Nasional 2015 di Kepulauan Riau (Kepri), yang diadakan di 3 tempat, yaitu, Batam,Tg.Pinang dan Penyengat hingga, Senin (9/2/15) nanti. Akan di manfaatkan semaksimal mungkin untuk mempromosikan Kepri. Untuk itu Gubernur Kepri, HM Sani telah menginstruksikan agar Kepri menghadirkan nuansa Melayu dari berbagai sisi. Baik dari sisi seni, budaya, kuliner maupun kreatif.
Sementara 3 tema besar akan diangkat pada acara yang rencananya dibuka oleh Presiden Joko widodo, Minggu (1/2/15) mendatang. 3 tema itu ialah, Konvensi Bahasa, Konvensi Perbatasan Kemaritiman dan Konvensi Masyarakat Ekonomi Asean, dengan harapan dari semua Konvensi itu dapat melahirkan ide-ide baru bagi bangsa.

Sedangkan khusus untuk konvensi bahasa, melalui Hari Pers Nasional 2015 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ingin mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat, bahwa asal-usul Bahasa Indonesia berasal dari pulau kecil di Tg.Pinang-Kepri, yaitu pulau Penyengat.
Dengan penegasan itu, selain dapat mengenjot pariwisata di pulau Penyengat juga diharapkan dapat mendorong penetapan Bahasa Melayu sebagai Bahasa Persatuan ASEAN (DK/Raffi).

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply