» » TIDAK DITEMUKAN APEL BERBAHAYA DI BATAM

SERUMPUN RADIO- Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Kepulauan Riau (Kepri) memastikan, untuk Kota Batam saat ini masih aman dari serangan bakteri berbahaya yang terdapat pada buah Apel. Namun demikian untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, BPOM Kepri menghimbau agar masyarakat sementara tidak mengkonsumsinya. Untuk memastikan hal itu, BPOM Kepri telah berkoordinasi dengan lintas sektor terkait. Seperti, balai karantina, Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Kota Batam. Hal ini disampaikan, Kepala BPOM Kepri, Setia Murni, seiring dengan beredarnya isyu bakteri berbahaya yang terdapat pada buah apel asal California, Amerika, jenis Granny Smith dan Royal Gala di Batam. 

Meski Setia Murni membenarkan saat ini banyak beredar dipasaran 2 jenis apel 
yang sama. Namun apel-apel itu menurutmya, berasal dari China dan Amerika Latin, bukan dari California, Amerika, seperti yang diisyukan. 
Sedangkan apel-apel yang dimaksut belum atau tidak pernah masuk ke Indonesia. Secara umum di Indonesia hingga kini korban maupun bakteri yang dicari belum ditemukan. Namun Setia Murni berharap, masyarakat tidak panik dan takut dengan beredarnya isyu ini. Karena pihaknya bersama lintas sektor terkait akan terus memantau, agar masalah ini tidak melebar apa lagi timbul korban (Raffi)..

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply