» » WASPADA DENGAN GELOMBANG DAN ARUS LAUT DI KEPRI

SERUMPUN RADIO- Intensitas curah hujan di Kepulauan Riau (Kepri) dalam beberapa hari kedepan masih akan terus berlangsung. Hal itu disebabkan, adanya pola pusaran angin tertutup (eddy) di Kalimantan bagian barat, yang menyebabkan terbentuknya pola belokan angin (shearline) di wilayah Kepulauan Kepri. Hal ini mengakibatkan massa udara yang melewati wilayah Kepri mengalami perlambatan kecepatan, yang berpotensi dalam pertumbuhan awan-awan.
Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, prakiraan nilai kelembapan udara yang cukup tinggi, juga mendukung dalam proses pertumbuhan awan.

Untuk transportasi laut diimbau agar berhati-hati terhadap gelombang tinggi dan arus yang kuat di wilayah Tg.Pinang, Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas.
Kabupaten Karimun diperkirakan ombak setinggi 2 meter, Batam setinggi 2,5 meter, Tg.Pinang dan Bintan 3 meter. Sedangkan untuk Lingga 3,5 meter dan Natuna serta Anambas ketinggian ombak bisa mencapai 4,5 meter dengan kecepatan angin rata-rata 5 sampai dengan 40 Km per jam.

Untuk prakiraan cuaca 4 Feb'15 : Suhu 24-31, Kelembaban 70-95%, Hujan ringan terjadi sepanjang pagi dan siang, malam mendung (DK/Raffi).

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply