» » BP BATAM,PEMUDA NUSANTARA,DAN BNN KEPRI ADAKAN SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA KE PELAJAR

SERUMPUN RADIO- Ormas Pemuda Nusantara di dukung BNN Provinsi Kepri dan Badan Pengusahaan Batam menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan pelajar. Kegiatan berlangsung pada Sabtu pagi (7/3) di Sekolah SMPN 40, Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam.

Ikut hadir pada acara tersebut Camat Sei Beduk, S. Taufik Riyadi dan Lurah Duriangkang Ghufron, serta Kepala Seksi Humas BP Batam.

Dalam sambutannya Camat Sei Beduk S. Taufik Riyadi mengatakan, pemerintah siap dan mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan masyarakat. Ia menyayangkan masih banyak perilaku remaja yang menyimpang mulai dari merokok, balapan liar, hingga menggunakan narkoba.

Sementara itu Ketua Ormas Pemuda Nusantara Batam Heriyadi dalam sambutannya mengatakan Ormas Pemuda Nusantara Kota Batam sebagai bagian dari kelompok masyarakat turut prihatin dengan bahaya narkoba yang sudah masuk ke seluruh lapisan masyarakat termasuk pelajar. Diharapkan dengan penyluhan yang dilakukan bersama BNN Kepri dan BP Batam, para pelajar dapat mengetahui bahaya penggunaan narkoba dan pentingnya menjaga kesehatan untuk masa depan.

“Maraknya peredaran narkoba saat ini sudah sangat menghawatirkan, pelajar sebagai generasi penerus perlu mendapatkan perhatian dan pengarahan dari berbagai elemen masyarakat. Pemberatasan narkoba menjadi tanggung jawab bersama,” ungkap Heriyadi.

Untuk lebih memberikan pengertian kepada para pelajar, saat menyampaikan penyluhan dan sosialisasi bahaya narkoba, Syawaludin, petugas dari BNN Kepri sebagai pemateri memberikan pemaparan terkait pengaruh dampak negatif narkotika, berbagai jenis narkotika dan pentingnya menjaga kesehatan.

Dalam penjelasannya, narkoba pada dasarnya dibutuhkan untuk kesehatan, namun sekarang letak kesalahannya ada pada penyalahgunaan zat narkoba itu sendiri. Dimulai dari mengenal rokok hingga memakai ganja dan obat-obat sejenis narkoba lainnya.

Penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan depresi mental, tindak kejahatan berujung kekerasan hingga bunuh diri. Perlu pendidikan moral dan keagamaan kepada siswa.

Sekitar 611 siswa siswi SMP Negeri 40 tampak antusias mengikuti sosialisasi tersebut. Andika Gatot, salah satu siswa ketika diwawancarai mengatakan sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan pelajar memiliki nilai positif.

“Acara ini sangat bagus dan mengajarkan bahwa narkoba itu berbahaya dan harapan saya kepada teman-teman sebaiknya kita jangan pernah memakai narkoba walaupun hanya sedikit,” ungkap siswa kelas 8 antusias.
Kepala Sekolah SMP Negeri 40 Bulkaini mengatakan, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini dan sosialisasi lainnya untuk menambah wawasan bagi pelajar akan dijadikan kegiatan rutin bagi siswanya. Ia mengaku senang kegiatan ini diadakan di sekolah-sekolah, nantinya sekolah akan mengajak kelompok-kelompok masyarakat untuk memberikan pembekalan sebagai wujud perhatian terhadap generasi pelajar.


Badan Pengusahaan Batam turut berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba sebagai bentuk kepedulian kepada generasi muda di Batam, sebagai generasi penerus pembangunan Batam nantinya.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply