» » GUNA MENDAPATKAN INFORMASI TENTANG BATAM,DUBES AFRIKA SELATAN DATANGI BP BATAM

SERUMPUN RADIO- Duta Besar Afrika Selatan untuk Indonesia, Pakamisa Augustine Sifuba berkunjung ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Senin (23/3) dan disambut Wakil Kepala BP Batam Jon Arizal di ruang pertemuan Kepala BP Batam Gedung BIFZA di Batam Centre, Batam.

Pakamisa Augustine Sifuba dalam pertemuannya dengan Wakil Kepala BP Batam mengatakan, kedatangannya adalah untuk mencari informasi mengenai Batam sebagai Kawasan Perdagangan Bebas, yang menurutnya Batam mirip dengan Afrika Selatan. Di mana kedua wilayah menempatkan posisi kawasan sebagai basis logistic hub untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di negara masing-masing.

Dubes Afsel juga mengetakan mengetahui perkembangan dan kondisi Batam dari berbagai aspek, khususnya ekonomi dan kehidupan masyarakatnya, serta potensi yang dimiliki Batam.

Dalm pertemuan itu, Wakil Kepala BP Batam Jon Arizal menjelaskan kepada Dubes Afsel kondisi dan perkembangan Batam sebagai Kawasan Perdagangan Bebas yang sudah dikembangkan dan dikelola oleh BP Batam sejak era tahun 70-an.

Jon Arizal mengatakan pertumbuhan ekonomi di Batam sebagian besar ditopang oleh pengembangan investasi di bidang industri dari berbagai sektor antara lain industri, perdagangan, alih kapal dan pariwisata.

Selain saling memberikan informasi dan masukan mengenai kedua wilayah, kunjungan tersebut juga membahas tentang peningkatan hubungan kerja sama oleh BP Batam dan Afrika Selatan melalui Department of Trade and Industry (DTI) yang telah dimulai sejak sejak 2011 lalu.

Dubes Afrika Selatan ingin menindaklanjuti dan membahas kembali mengenai MoU tersebut dengan BP Batam dalam rangka peningkatan hubungan kerja sama di bidang pengembangan industri dan perdagangan, serta industri minyak dan gas.


Sebelumnya antara BP Batam dengan Coega Industrial Development Zone, sebuah kawasan industri perdagangan bebas di Afrika Selatan, telah menjalin kerja sama yang digagas oleh pemerintahan kedua negara, Afrika Selatan dan Republik Indonesia.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply