» » KEPALA SEKOLAH AROGAN, GURU-GURU SMPN 10 BATAM MOGOK MENGAJAR

SERUMPUNRADIO- Puluhan guru SMP Negeri 10 Batam melakukan aksi mogok mengajar, Senin (30/3/2015). Mereka memprotes kebijakan Kepala Sekolah, Fahrul, yang sering melakukan tindakan semena-mena yang tidak sepatutnya dilakukan oleh seorang pemimpin kepada bawahannya. Konon, rasa tidak nyaman yang dirasakan oleh para guru ini sudah berlangsung lama, meski sang Kepala sekolah suka seenaknya memarahi guru di depan siswa, walau kesalahan yang dilakukan belum jelas.

Wakil Kepala SMPN 10 Batam, Antonius Yudi mengatakan, aksi protes para guru ini menyusul, setelah salah seorang guru yang diludahi oleh kepala sekolah karena terlambat masuk sekolah. Yudi juga mengatakan, selama ini banyak ancaman yang dilakukan oleh kepala sekolah kepada guru jika ada yang protes. Karena itu sejumlah guru ketakutan jika ingin menyampaikan ketidak setujuannya terhadap tindakan kepala sekolah tersebut.

Namun semua tudingan itu dibatah oleh Kepala Sekolah Fahrul. Menurutnya, dirinya hanya berniat melatih kedisiplinan para guru saja. Ia juga menuding ada oknum guru yang tidak suka dengan caranya, sehingga memprovokasi guru lain untuk melengserkan dirinya dari jabatan kepala sekolah.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPRD Batam, Safari Ramadhan yang mendatangi tempat kejadian. Selain meminta para guru dan Kepala Sekolah untuk tidak melanjutkan perselisihan, juga segera menyelesaikan masalah dengan baik.Khusus untuk Kepada Sekolah, Fahrul agar dapat berubah seperti yang diharapkan guru-guru (DK/Raffi)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply