» » DISKES LINGGA TOLAK ISU WISATA AIR PANAS MEDIA PENULARAN HIV/AIDS

SERUMPUN RADIO- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga memastikan tempat wisata air panas yang terletak di Dabo Singkep bukan penyebab utama penularan virus HIV. Pernyataan tersebut disampaikan agar warga tidak terprovokasi oleh isu temuan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Kepri, yang menyatakan empat orang ibu rumah tangga di Lingga positif terjangkit HIV/AIDS.

Menurut Kabid Penyehatan Lingkungan, Dinas Kesehatan, Kabupaten Lingga, Sri Dewi, temuan KPA Kepri ini, membuat berbagai isu yang berkembang di masyarakat yang sumbernya tidak dapat dipertanggung jawabkan.
Penularan HIV/AIDS bukan melalui air mandi, melainkan diantaranya, melalui cairan darah atau transfusi darah, jarum suntik bekas pengidap HIV/AIDS yang digunakan bergiliran,seperti pengguna narkoba. Termasuk melalui cairan lain, seperti air susu ibu.

Ia juga mengimbau, kepada pengelola tempat wisata khususnya yang memiliki kolam, agar selalu menjaga higienitas dari Kolam yang digunakan masyarakat yaitu dengan cara menguras secara rutin kolam-kolam yang digunakan. Selain itu kebersihan di lingkungan sekitar kolam juga harus dijaga, untuk mencegah virus-virus penyakit menular atau penyakit kulit (DK/Raffi)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply