» » LINGGA RAIH PENGHARGAAN DARI KEMENDIKBUD

SERUMPUN RADIO- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Anies Baswedan akan memberikan penghargaan terhadap Kepala Dinas Kabupaten Lingga dan kepala sekolah se-Lingga. Pasalnya, Kabupaten Lingga memperoleh indeks kejujuran tertinggi dari 52 kabupaten/kota se-Indonesia yang masuk kategori jujur dalam mengerjakan soal UN.

Karena itu, Menteri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan memanggil kepala sekolah dan kepala dinas dari daerah yang indeks kejujurannya tinggi untuk berdiskusi demi meningkatkan kejujuran siswa dalam mengerjakan soal UN.

Penggagas Gerakan Indonesia Mengajar itu, tidak akan menampilkan daerah yang indeks kejujurannya rendah. Tapi akan memberitahu pada masyarakat setempat bahwa dengan adanya indeks kejujuran, setiap perbuatan curang yang dilakukan siswa selama UN sesungguhnya, dapat diketahui sehingga sekolah dan siswa harus lebih memperhatikan itu.

Anies mengumumkan 52 kabupaten/kota yang indeks kejujurannya mencapai 90. Artinya, 90% siswa di wilayah itu sudah menjalankan UN dengan jujur. 52 kabupaten/kota tersebut diantaranya, Lingga, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Pangandaran, Sukabumi, Kota Bogor (DK/Raffi)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply