» » WALIKOTA SIDAK KESIAPAN UN DI BATAM

SERUMPUN RADIO- Ujian Nasional (UN) 2015 seretak dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh anak didik di Se-Indonesia. Di Batam, UN diawali pembukaan amplop soal ujian nasional (UN) di SMK Negeri 5 Sagulung, Batam oleh Walikota Batam, Doktor H Ahmad Dahlan, Senin (13/4/15) pagi. Ini adalah rangkaian kegiatan sidak Walikota ke beberapa sekolah terkait UN di Batam. 

Pada kesempatan tersebut, Dahlan juga berpesan agar anak-anak peserta ujian bisa mengerjakan soal dengan serius dan tidak mencontek. Menurutnya, pemerintah sudah menyiapkan hingga lima paket soal dan tidak diketahui paket soal ditiap lembarannya, karena ditulis dalam bentuk kode garis (barcode).
Ahmad Dahlan juga berharap, tahun 2015 ini seluruh pelajar di Kota Batam lulus ujian nasional. Dengan kelulusan 100% lebih baik dari pencapaian tahun lalu 99,7%.

Tahun ini ada dua kategori. Yakni, lulus dan tamat. Untuk kelulusan, tahun ini tidak berdasarkan hasil ujian nasional saja. Tapi juga digabung dengan nilai ujian sekolah, serta raport siswa selama masa pembelajaran. Selain itu untuk Batam tercatat, 6.836 siswa SMA sederajat mengikuti UN di Batam. Terdiri dari 3.828 pelajar SMA, 4.487 siswa SMK dan 368 santri madrasah aliyah (DK/Raffi).

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply