» » DIROMPAK, TANGKER MT ORKIM HARMONY DITEMUKAN

SERUMPUN RADIO- Kapal tanker Malaysia, MT ORKIM HARMONY yang sempat dikabarkan hilang karena di bajak akhirnya ditemukan. Konon kapal tersebut ditemukan di perairan Kamboja dalam kondisi telah dicat ulang dengan nama baru KIM HARMONY. 
Tanker bermuatan minyak senilai 21 juta ringgit atau Rp.73,5 miliar itu, ditemukan pertama kali oleh pesawat Angkatan Udara Australia. Saat itu, meski para perompak masih menguasai kapal, namun ke-22 awak kapal dikabarkan selamat termasuk beberapa warga Indonesia.
MT ORKIM HARMONY dikabarkan hilang sejak 11 Juni 2015 lalu, diperairan China Selatan atau perairan Natuna, Kepri. Dugaan dibajak oleh perompak pun menguatkan Malaysia untuk meminta bantuan kepada sejumlah negara, termasuk TNI yang langsung merespon dengan menerjunkan personil baik dari Batam maupun Tg.Pinang, Kepri.
Kini seluruh Anak Buah Kapal (ABK) telah dibebaskan oleh perompak. Pembebasan ke 22 ABK ini, setelah Angkatan Laut Malaysia bernegosiasi dengan perompak sebelum kabur dengan sekoci kapal. Selanjutnya ABK yang mengalami cedera langsung dibawa kerumah sakit terdekat, sedangkan MT ORKIM HARMONY diamankan di pelabuhan Kuantan, Malaysia (DK/Rf)

About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply