» » UNTUK PILKADA, PEMPROV SIAPKAN DANA DARI APBD KEPRI 2015

SERUMPUN RADIO- Pemerintah Provinsi Kepri mengalokasikan anggaran pelaksanaan pilkada di Kepri sebesar Rp 107,6 miliar. Jumlah tersebut merupakan total yang diajukan oleh KPU, Bawaslu dan Polda Kepri setelah melalui pembahasan.

Melalui rapat bersama unsur muspida Pilkada 2015 diketahui, KPU Kepri mengajukan alokasi anggaran pelaksanaan Pilkada sebesar Rp 62,5 miliar dan Bawaslu Kepri mengajukan Rp 32,8 miliar. Sedangkan untuk pengamanan Polda Kepri mengajukan Rp 12,3 miliar.

Sementara, meski belum mengetahui apakah anggaran pengamaan Pilkada tahun 2015 sudah diperoleh melalui APBD. Namun Kabid Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hartono memastikan, Polresta Barelang sudah menerima anggaran tersebut.

Menurut ekretaris Daerah Provinsi Kepri, Robert Iwan Loriaux, sebagai tahap awal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri telah mengalokasikan Rp 80 miliar sebagai dana cadangan untuk alokasi dana Pilkada di APBD Murni Kepri 2015, sedangkan sisanya sebesar Rp 27,6 miliar akan kembali dialokasikan pada APBD Perubahan 2015 mendatang. 

Dari total Rp 80 miliar itu, setelah penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Maka KPU Kepri mendapat dana awal Rp 62,5 miliar, Bawaslu Kepri Rp 12 miliar dan Polda Kepri untuk pengamanan Rp 5,5 miliar.

Sedangkan kekuranganya, untuk Bawaslu Rp 20,8 miliar dan Kepolisian Rp 6,8 miliar akan kembali dialokasikan pada APBD Perubahan 2015, setelah pengajuan dan pembahasan di DPRD Kepri (DK/Rf)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply